13.9 C
New York
Friday, April 12, 2024

Pasar Gambir Ditertibkan, Pedagang dan Pihak Keamanan ‘Kucing-Kucingan’

Deli Serdang, MISTAR.ID

Tim gabungan melakukan penertiban terhadap para pedagang pasar 8 Tembung atau sering disebut Pasar Gambir, Kamis (28/3/24). Tampak pihak keamanan seperti Satpol PP dan Kepolisian didampingi pihak Kecamatan telah berada di lokasi. Beberapa gerai pedagang juga sudah dilakukan penertiban berupa pemberian peringatan, imbauan dan juga direncanakan pemagaran.

Camat Percut Sei Tuan, A Fitriyan Syukri mengatakan, sebelumnya kegiatan penertiban sudah dilakukan berkali-kali. “Sudah berulang-ulang dan kegiatan ini tidak mudah. Tapi sebenarnya ada output yang akan dihasilkan dari kegiatan ini,” ujarnya.

Syukri mengatakan, petugas selama ini mengalami kendala dalam melakukan penertiban karena beberapa pedagang yang kembali seperti semula saat tidak adanya pengamanan. “Kondisinya ini masih ‘kucing-kucingan’, banyak pedagang yang nanti ketika sudah tidak ada pengamanan mereka kembali lagi,” katanya.

Baca Juga : Minta Camat Tepati Janji Tangani Macet, Masyarakat Pasang Baliho Protes di Pasar Gambir

Syukri berharap penertiban ini akan menghasilkan keadaaan pasar yang baik dan kondusif.

“Penertiban ini outputnya agar elemen masyarakat dan seluruh pedagang itu bekerja sama, kemacetan, kesemrawutan bukan hanya disebabkan dari pedagang, tapi juga dari pengendara jalan termasuk pembeli,” tambahnya.

Camat Percut Sei Tuan, A Fitriyan Syukri. (f: iqbal/mistar)

Baca Juga : Akses Jalan Pasar Gambir Tembung Akhirnya Lancar Usai Penertiban PKL

Sebelum dilakukan penertiban, Syukri mengatakan hal itu sudah disampaikan kepada pihak Pemerintahan Kabupaten.

“Oleh karena itu, bedasarkan musyawarah, bedasarkan pertemuan, sosialisasi, edukasi dan imbauan kami sampaikan ke Pemerintah Kabupaten (Deli Serdang) agar dilakukan pemagaran. Pemagaran akan kita lakukan kiri dan kanan, agar jalur yang selama ini semrawut bisa lancar digunakan pengguna jalan,” pungkasnya.

Hingga pukul 11.00 WIB kondisi di Pasar Gambir masih terpantau kondusif dari potensi keributan. (iqbal/hm24)

Related Articles

Latest Articles