19.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

Oknum Kepala Sekolah di Toba Jadi Tersangka Pencabulan Siswinya

Toba, MISTAR.ID

Oknum kepala sekolah di salah satu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Toba ditetapkan sebagai tersangka pencabulan terhadap salah seorang siswinya.

Penetapan tersangka tersebut dilakukan setelah polisi menerima laporan pengaduan dari orangtua korban yang teregistrasi dengan nomor P/B/283/VII/2023/SPKT/POLRES TOBA/POLDA SUMUT tertanggal 21 Juli 2023.

Informasi yang dihimpun Mistar, terduga pelaku melakukan pencabulan terhadap korban di rumah dinasnya. Saat itu, pelaku menyuruh tiga siswi lainnya yang saat itu bersama korban keluar dari rumah dinas.

Baca Juga: Grebek Kawasan Judi di Bandar Klippa, Polisi: Lari Berhamburan Semuanya

Setelah itu, kepala sekolah menyuruh korban untuk memijat badannya setelah mereka hanya tinggal berdua di rumah tersebut.

“Tersangka telah terbukti melakukan pencabulan terhadap siswinya Bunga (bukan nama sebenarnya) atas laporan orangtua korban,” kata Kasat Reskrim Polres Toba, Iptu Wilson Panjaitan saat dikonfirmasi Mistar, Senin (4/12/23) siang.

Wilson mengatakan, kasus ini masih tahap penyidikan di Unit PPA Polres Toba. “Berkasnya belum P21, nanti kalau sudah lengkap berkasnya akan kita serahkan ke Kejari Toba,” terangnya.

Atas perbuatannya, pelaku dipersangkakan melanggar sebagaimana dimaksud dalam Pasal 82 ayat (1) dan ayat (2) jo Pasal 76E UU RI No 17 tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah penganti UU Nomor 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU RI Nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Baca Juga: Korban Dugaan Penganiayaan di Siborongborong Minta Polisi Proses Pengaduannya

“Ancaman hukumannya minimal 5 tahun maksimal 15 tahun,” paparnya.

Disinggung terkait pelaku tidak ditahan setelah di tetapkan sebagai tersangka. Wilson menyampaikan, Dalam kasus pelaku koperatif saat diperiksa penyidik.

“Pelaku kan kepala sekolah dan juga PNS. Nanti setelah berkasnya lengkap P21 kita akan serahkan,” pungkasnya. (Hotman/hm22)

Related Articles

Latest Articles