10.5 C
New York
Sunday, March 3, 2024

3.250 Keluarga Terima BLT Daerah Kabupaten Labuhanbatu

Labuhanbatu, MISTAR.ID

Sebanyak 3.250 keluarga penerima manfaat menerima bantuan langsung tunai (BLT) daerah Kabupaten Labuhanbatu yang diperuntukkan sebagai perlindungan sosial pengendalian inflasi di Kabupaten Labuhanbatu tahun anggaran 2023.

Penyaluran bantuan tersebut untuk pertama kali dilaunching oleh Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga dan Wakil Bupati Labuhanbatu Hj Ellya Rosa Siregar di aula gedung serbaguna rumah dinas Bupati Labuhanbatu Jalan WR Supratman Rantauprapat, Kecamatan Rantau Utara, Senin (4/12/23).

Melalui pidato singkatnya, Bupati Labuhanbatu menyebutkan, kiranya bantuan ini bisa sedikit membantu meringankan kebutuhan keluarga. “Meskipun tidak bisa memenuhi semua kebutuhan keseharian, saya berharap bantuan ini bermanfaat untuk keluarga kita,” ujarnya.

Baca Juga : North Sumatra Investment Diraih Pemkab Labuhanbatu, Siantar Juara Empat

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Labuhanbatu Syahrizal Hasibuan, selaku panitia pelaksana menyampaikan pemberian bantuan tersebut ditujukan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Miskin Ekstrim, Miskin, Tidak Mampu, dan Rentan terhadap resiko sosial.

“Tujuannya untuk mengantisipasi dampak inflasi daerah, mengurangi tekanan hingga kemiskinan ekstrim akibat pengaruh global yang telah ditentukan berdasarkan kriteria dan persyaratan yang ditetapkan dalam peraturan bupati yang bersumber dari APBD Kabupaten Labuhanbatu Tahun Anggaran 2023,” katanya.

Adapun jumlah penerima BLT dimaksud sebanyak 3.250 keluarga terdiri dari 59 Desa dan 23 Kelurahan dan masing-masing memperoleh Rp300.000, untuk dua bulan. (yazis purba/hm24)

Related Articles

Latest Articles