24.8 C
New York
Friday, June 21, 2024

Mayat Pria Warga Girsang Sipangan Bolon Ditemukan di Ladang Kopi

Simalungun, MISTAR.ID

Seorang pria ditemukan meninggal dunia di perladangan kopi di Komplek Girsang Satu, Kelurahan Girsang, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Simalungun.

Kapolsek Parapat AKP Jonni Silalahi membenarkan penemuan mayat itu. Dia bilang, setelah olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), tidak ditemukan indikasi kekerasan pada tubuh korban.

“Keluarga korban sepakat untuk dilakukan autopsi oleh Dokter Forensik, dan hasilnya tidak ada tanda-tanda kekerasan,” kata Jonni, Rabu (24/4/24).

Kata kapolsek, mayat yang ditemukan merupakan warga setempat bernama TP Bakkara (42). Jonni menyebut, keterangan dari salah satu saksi yang diperiksa, bahwa dia mengetahui korban menderita penyakit asam lambung dan sering kambuh.

Baca juga: Mayat Pria Ditemukan di Saluran Irigasi Panombeian Panei, Berikut Identitasnya

“Sesuai keterangan dari boru Samosir, dia mengaku kenal dengan TP, dan terakhir kali bertemu, kondisi TP sudah semakin memprihatinkan, matanya sudah kuning, perutnya semakin buncit, dan wajahnya tampak menghitam,” tutur kapolsek.

Setelah visum luar, AKP Jonni selanjutnya memberikan surat serah terima jasad dan berita acara atas kematian serta olah TKP kejadian untuk memastikan tidak ada kasus yang timbul berkaitan dengan kematian disebut.

“Pemeriksaan awal mengindikasikan bahwa penyakit kronis yang diidapnya mungkin menjadi penyebab utama kematian,” sebut kapolsek.

Baca juga: Mayat Wanita Tanpa Identitas Ditemukan di Jalan Selar Tebing Tinggi

Jonni menambahkan, pihaknya telah mengamankan beberapa barang milik almarhum, termasuk cincin dan ponsel, yang telah diserahkan kepada kakak perempuannya.

“Keluarga almarhum telah menerima situasi dan kondisi wafatnya dengan pemahaman yang baik. Dengan adanya kejelasan bahwa kematian ini bukan akibat tindak kekerasan, diharapkan tidak ada kesalahpahaman di kalangan masyarakat mengenai kejadian tragis ini,” tutup Jonni. (Indra/hm20)

Related Articles

Latest Articles