22.6 C
New York
Wednesday, June 19, 2024

Mayat Pria Ditemukan di Saluran Irigasi Panombeian Panei, Berikut Identitasnya

Simalungun, MISTAR.ID

Sesosok mayat pria ditemukan di saluran irigasi Nagori Pematang Panombeian, Kecamatan Panombeian Panei, Kabupaten Simalungun, Minggu (21/4/24). Mayat yang diidentifikasi bernama Lawaden Purba (64) pertama kali ditemukan Marudut Pasaribu, seorang wiraswasta setempat.

“Sesuai keterangan saksi, (Marudut Pasaribu) yang pertama kali melihat mayat tersebut saat ia melintas di area irigasi,” ujar Kapolsek Panei Tongah, AKP Halason Sihotang.

Halason mengatakan, penyelidikan awal diketahui korban terlibat dalam kecelakaan lalu lintas, satu hari sebelum ditemukan meninggal. “Sewaktu kejadian, jalan di daerah disebut tergenang akibat hujan deras,” katanya.

Baca Juga : Heboh, Wanita Brasil Bawa Mayat ke Bank Buat Ajukan Pinjaman

Halason bilang, kecelakaan melibatkan korban yang mengendarai sepeda motor dan seorang pejalan kaki bernama Rosmaida Sihotang.

“Saat kejadian Rosmaida sempat pingsan, dan saat sadar Purba telah menghilang, namun motor ditinggalkan di lokasi. Warga setempat sempat mencari korban, namun tidak berhasil menemukan. Keesokan harinya Purba ditemukan sudah tidak bernyawa di saluran irigasi,” terangnya.

Selain jasad korban, ditemukan juga barang bukti yakni sepeda motor Suzuki Smash warna hitam BK 2066 TAW dan uang tunai senilai Rp1.736.000 dari kantong korban.

Baca Juga : Mayat Wanita Tanpa Identitas Ditemukan di Jalan Selar Tebing Tinggi

Halason mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Satreskrim dan Sat Lantas Polres Simalungun untuk investigasi lebih lanjut. Jenazah Lawaden Purba kini telah dibawa ke RSU Djasamen Saragih.

“Masyarakat diimbau untuk lebih berhati-hati dalam berkendara, terutama saat kondisi cuaca buruk. Polisi juga masih menjalankan penyelidikan untuk memastikan tidak ada unsur lain dalam kejadian ini,” tutupnya. (indra/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles