16.4 C
New York
Monday, April 29, 2024

Maling Beraksi Curi Sepeda Motor Saat Pemiliknya Salat di Masjid

Medan, MISTAR.ID

Aksi maling terekam kamera CCTV saat melakukan pencurian sepeda motor (curanmor) di Masjid Al-Mukhlisin Jalan Sutrisno, Gang Sehati, Kecamatan Medan Area.

Diketahui kejadian tersebut terjadi pada, Minggu (4/2/24), saat sang pemilik sepeda motor sedang melakukan ibadah salat zuhur di masjid tersebut.

Dilihat dari CCTV, pria tersebut menggunakan helm berjalan perlahan dari arah Jalan Sutrisno dan sempat duduk perlahan di pelataran masjid sebelum pada akhirnya membawa lari satu unit sepeda motor yang terparkir.

Pengurus Masjid, Farhan Manurung mengatakan kejadian tersebut terjadi begitu cepat saat waktu salat zuhur sekitar pukul 12.31 WIB.

Baca juga: Hitungan Detik, Sepeda Motor Raib Digondol Maling di Medan

“Kejadiannya begitu saja. Mungkin sepeda motor itu pun kayaknya tidak dikunci. Jadi, cepat dia beraksi,” ujarnya kepada mistar.id di lokasi kejadian, Senin (5/2/24) siang.

Manurung mengatakan pemilik sepeda motor merupakan seorang tukang reparasi jam yang sering salat di masjid tersebut.

“Pemilik sepeda motor adalah tukang jam di Pasar Sukaramai. Sering salat di sini dia. Tapi, saya tidak tahu apa dia buat laporan ke polisi atau tidak,” ungkapnya.

Dirinya pun mengatakan pelaku yang beraksi di rekaman CCTV hanya terpantau satu orang. “Yang terlihat satu orang, tapi kita tidak tahu ya kalau ada kawannya yang tidak terekam CCTV,” pungkasnya. (Iqbal/hm20)

Related Articles

Latest Articles