22.2 C
New York
Monday, April 29, 2024

Kecelakaan Beruntun, Saksi: Sopir Truk Berupaya Berhenti Sebelum Menabrak

Simalungun, MISTAR.ID

Kecelakaan maut di Jalan Siantar-Saribudolok, tepatnya di Bulu Pange, Kelurahan Merek Raya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, pada Rabu (24/1/24) siang, menyebabkan 6 orang meninggal dunia.

Saksi mata, Y Purba, yang juga warga Bulu Pange menceritakan, memang truk Fuso berwarna orange dengan nomor polisi (nopol) BK 9957 CE melaju kencang dari arah Raya menuju Kota Pematangsiantar.

Saat tiba di lokasi, yang kondisi jalanan cukup menurun, sopir truk sempat berusaha memberhentikan kendaraannya. Sebelum akhirnya menabrak kendaraan-kendaraan di depannya.

Baca juga:Kecelakaan Beruntun di Merek Raya Renggut 6 Nyawa

Purba mengatakan, sopir berusaha menghentikan kendaraannya, dengan menabrak buntut truk Fuso yang ada di depannya hingga berkali-kali.

“Sebelum menabrak semua kendaraan, dia (sopir) berusaha mau berhenti. Dia tabrak itu truk temannya, kan mereka beriringan,” kata Purba menceritakan kejadian tersebut.

Namun usaha si sopir tidak berhasil, truk dengan kondisi rem blong itu, menabrak mobil Traft dan Pajero di sisi kiri jalan. Lalu menabrak 2 unit mobil pick up yang satu jurusannya.

Baca juga:Ini Nama Guru SMKN 1 Siantar Jadi Korban Kecelakaan Beruntun

Tidak sampai disitu, Purba juga menerangkan, sopir kemudian banting setir ke arah kanan, dan menimpa mobil Toyota Rush yang berada di arah lawan jurusannya.

“Usai menabrak Pajero, Taft dan pick up, baru si sopir banting setir ke kanan terus oleng dan menimpa mobil Rush, disitu lah banyak korban,” kata Purba menerangkan.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Simalungun, Iptu Jonni Sinaga mengatakan, sopir truk telah diamankan pihaknya. (roland/hm16)

Related Articles

Latest Articles