24.1 C
New York
Sunday, July 21, 2024

Ini Nama Guru SMKN 1 Siantar Jadi Korban Kecelakaan Beruntun

Simalungun, MISTAR.ID

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VI Provinsi Sumatera Utara (Sumut), R Zuhri Bintang melaporkan kecelakaan beruntun yang menewaskan 5 orang guru SMK Negeri 1 Siantar di Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, pada Rabu (24/1/24).

Berdasarkan surat yang ditandatangani Zuhri itu menyebutkan, 3 unit mobil rombongan para guru itu berangkat menuju Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun untuk melayat ke rumah mertua salah satu rekan mereka.

Dalam perjalanan, 1 unit mobil Terios warna merah nomor polisi (nopol) BK 1391 WZ ditumpangi para korban mengalami kecelakaan. Peristiwa itu pun menewaskan 5 orang penumpang, sementara 2 lainnya selamat.

Baca juga:Puluhan Kendaraan Tabrakan Beruntun di Merek Raya

Adapun nama para korban tewas yakni Sri Welpeni Purba, Rosemian Gultom, Elpines Simanjuntak, Sri Juni Eva dan Surto Togatorop. Sementara korban selamat yakni ibu dan anak, Justin Rotua Sinurat dan Chrisyanti Simbolon. Chrisyanti merupakan supir dan ibunya, Justin duduk di bangku sebelah supir.

Sebelumnya diberitakan tabrakan beruntun melibatkan 6 unit mobil dan 8 sepeda motor, terjadi pada Rabu (24/1/24) sekira pukul 13.30 WIB di Jalan Siantar-Saribudolok, tepatnya di Bulu Pange, Kelurahan Merek Raya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun.

Keterangan salah seorang saksi mata, Leo Purba (36), kejadian naas itu terjadi setelah truk Fuso nopol BK 9957 CE bermuatan Aqua galon mengalami rem blong datang dari arah Raya.

Baca juga:Kecelakaan di Merek Raya, 5 Guru SMKN 1 Siantar Tewas

“Ini kan ada pesta (di Tempat Kejadian Perkara/TKP), banyak kendaraan parkir. Truk rem blong dari atas, kemudian menghantam kendaraan yang parkir di sini. Begitu juga yang datang dari arah Kota Pematangsiantar,” ujarnya. (indra/hm16)

Related Articles

Latest Articles