9.1 C
New York
Saturday, April 27, 2024

BPBD Labuhanbatu Beri Edukasi Penanggulangan Bencana Sejak Dini kepada Murid RA

Labuhanbatu, MISTAR.ID

Kaban BPBD Kabupaten Labuhanbatu Darwin Yusma, memberikan edukasi penanggulangan bencana sejak dini kepada murid-murid RA Robbani Rantauprapat di halaman kantor setempat, Rabu (24/1/24). Terlihat puluhan murid RA Robbani didampingi para tenaga didik dan pegawai BPBD Labuhanbatu begitu antusias mengikuti proses pemahaman ketika terjadi bencana.

Darwin mengatakan, mengenalkan penanggulangan bencana kepada anak-anak sejak dini sangatlah penting, mengingat bencana alam itu datang tidak dengan jadwal atau waktu yang ditentukan.

“Cara penanggulangan bencana harus diketahui bagi setiap orang apalagi anak-anak, karena datangnya tiba-tiba dan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu,” ujarnya.

Baca Juga : Pasca Diguyur Hujan Seharian, BPBD Kota Medan Pastikan Semua Wilayah Aman

Darwin juga menyebutkan, akan selalu membuka pintu bagi setiap kalangan masyarakat Labuhanbatu yang ingin belajar bagaimana cara menghadapi bencana ketika terjadi. “Akan selalu terbuka bagi siapa yang mau belajar, agar masyarakat bisa siap siaga ketika bencana terjadi,” katanya.

Salah satu guru tenaga didik RA Robbani Rantauprapat mengucapkan terima kasih atas sambutan dan ilmu yang diberikan pemerintah Kabupaten Labuhanbatu melalui BPBD Labuhanbatu.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Kaban BPBD Labuhanbatu, semoga ilmu yang kami dapat hari ini bisa bermanfaat ke depannya,” ujar Ade.

Suasana meriah yang berlangsung selama 3 jam tersebut diwarnai dengan deru suara anak-anak didik saat mengikuti pembelajaran. (yazis purba/hm24)

Related Articles

Latest Articles