21.7 C
New York
Wednesday, June 19, 2024

Kunjungi Kantor Satpas, Kapolres Simalungun Minta Personel Tingkatkan Pengetahuan Lalin

Simalungun, MISTAR.ID

Kapolres Simalungun, AKBP Choky Sentosa Meliala meminta seluruh personel Sat Lantas untuk terus belajar dan meng-update diri dengan pengetahuan terbaru seputar fungsi lalu lintas (lalin) dan peraturan yang berlaku.

“Ini sangat penting. Tujuannya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, sehingga tugas yang diemban tidak hanya menjadi rutinitas, tetapi benar-benar dilaksanakan dengan baik dan efisien sesuai prosedur yang telah ditetapkan,” ujar Choky saat melakukan kunjungan dan evaluasi kinerja di Kantor Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Polres Simalungun, Jalan Asahan KM 6, Kabupaten Simalungun, pada Kamis (18/4/24).

Disampaikan, kunjungan ini merupakan bentuk asistensi dan pembinaan bagi personel Sat Lantas Polres Simalungun. Dengan adanya pembinaan dan arahan yang diberikan, Choky berharap, seluruh personel Sat Lantas dapat meningkatkan kompetensi dalam melayani masyarakat, sekaligus menjaga citra positif kepolisian di mata publik.

Baca juga:Satpas Polda Sumut Gelar Layanan SIM Keliling 24 Jam Sampai 23 September

“Seluruh personel Sat Lantas, mulai dari petugas di lapangan hingga yang bekerja di belakang meja untuk terus belajar agar semakin profesional dan prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan (presisi) dalam melayani masyarakat,” ujarnya.

Choky juga menegaskan pentingnya peningkatan kualitas kerja, serta integritas dalam menjalankan tugas lalin.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan diskusi strategis untuk mengidentifikasi area-area yang masih memerlukan perbaikan dan pengembangan ke depannya.

Baca juga:Kasat Lantas Polres Tebing Tinggi Tinjau Pelaksanaan Proses Permohonan SIM

“Kunjungan dilakukan untuk melakukan pengecekan langsung serta mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh Sat Lantas. Ini mengingat peran mereka sangat vital dalam menjamin keselamatan, serta kelancaran transportasi publik dan pribadi,” kata Kapolres.

Turut hadir dalam kunjungan itu, Kabag SDM, Kompol Gandhi Hutagaol, Kasat Lantas, Iptu Jonni Sinaga, KBO Sat Lantas, Kanit Regident, Kanit Gakkum, Kanit Kamseltibcarlantas, Kanit Turjakwali, serta Bintara dan Aparatur Sipil Negara (ASN). (indra/hm16)

Related Articles

Latest Articles