6.6 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Geng Motor Bentrok di Jalan Kartini Kisaran, 3 Pelaku Ditangkap Polisi

Asahan, MISTAR.ID

Dua geng motor yang bersaing, terlibat bentrok di Jalan Kartini, Kelurahan Kisaran Baru, Kecamatan Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, Minggu (17/3/24) pagi kemarin sekitar pukul 05:30 WIB, setelah salat subuh. Peristiwa itu dilaporkan warga ke Polres Asahan.

Belum jelas apakah ada korban dari bentrokan antara kedua kelompok remaja yang membawa senjata tajam tersebut.

Pasca kejadian, polisi yang melakukan penyisiran berhasil menangkap 3 orang dari salah satu kelompok yang bertikai.

Baca juga: Polres Labuhanbatu Musnahkan BB 15 Kg Sabu Disaksikan Forkopimda

“Setelah menerima laporan dari masyarakat tentang adanya tawuran remaja menggunakan senjata tajam, personel Sat Reskrim Unit Jatanras Polres Asahan melakukan penyisiran dan berhasil menangkap tiga orang pelaku,” kata AKP Doli Silaban, Kasi Humas Polres Asahan kepada media, Senin (18/3/24).

Ia menjelaskan bahwa ketiga pelaku berasal dari kelompok geng remaja yang dikenal sebagai ROC (Republik Of Cay).

Selain menahan para pelaku, polisi juga menyita berbagai jenis senjata tajam seperti pedang, samurai, klewang, sabit, dan batu yang disimpan dalam tas.

Baca juga: Polisi Keburu Datang, Niat 10 Anak Geng Motor Bikin Onar di Lubuk Pakam Gagal

“Tiga orang telah diamankan dan sejumlah senjata tajam berhasil disita,” ujarnya.

Ketiga pelaku tersebut, yang masih berusia remaja, yaitu WD (19), AP (18), dan RAS (18), saat ini ditahan untuk proses lebih lanjut. Motif pertemuan mereka dengan kelompok lain yang menyebabkan terjadinya tawuran masih belum terungkap.

“Sementara itu, ketiganya masih ditahan. Polres Asahan akan mengambil tindakan tegas terhadap kelompok-kelompok yang menyebabkan kerusuhan dan kegaduhan di masyarakat, terutama di bulan Ramadhan yang dapat mengganggu kenyamanan ibadah,” tandasnya. (Perdana/hm22)

Related Articles

Latest Articles