6.9 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Polisi Keburu Datang, Niat 10 Anak Geng Motor Bikin Onar di Lubuk Pakam Gagal

Deli Serdang, MISTAR.ID

Personel Polsek Lubuk Pakam Polresta Deli Serdang bersama Babinsa, aparatur desa serta warga Dusun Mesjid I, Desa Sekip, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, menggagalkan niat 10 anak geng motor yang hendak bikin onar, Senin (18/3/24) dini hari.

Petugas juga menyita 10 unit sepeda motor serta berbagai jenis senjata tajam, di antaranya celurit panjang, klewang dan tombak.

Informasi dihimpun, polisi melakukan penyergapan setelah mendapat informasi dari perangkat Desa Sekip bahwa ada komplotan geng motor berkumpul di jalan baru pinggir parit besar dekat tanah wakaf baru Dusun Mesjid I.

Baca juga: Tim Bringas Jatanras Polresta Deli Serdang Gencar Patroli Geng Motor

Menindaklanjuti pengaduan masyarakat tersebut, polisi segera menuju ke lokasi dan melakukan penyergapan. Beberapa anggota geng motor lain berhasil melarikan diri. Polisi akhirnya berhasil mengamankan 10 di aaranya.

Mereka kemudian digelandang ke Mapolsek Lubuk Pakam untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Yang diamankan ada juga warga Desa Sekip, Desa Suka Mandi Hilir dan Desa Pagar Jati. Gabungan geng motor itu bersiap mau menyerang entah kemana. Untung langsung diamankan,” ujar Ismanto, Kepala Dusun Mesjid I Desa Sekip saat dikonfirmasi.

Kapolsek Lubuk Pakam AKP Rusdi membenarkan pihaknya mengamankan sejumlah anak geng motor dan saat ini dalam proses penanganan.

Baca juga: Geng Motor Dihukum Bersihkan Parit Depan Mapolsek Beringin

“Sejumlah anak geng motor dengan barang bukti senjata tajam dan sepeda motor diamankan di Polsek Lubuk Pakam guna proses lanjut,”ujar Kapolsek.

Sebelumnya, Polsek Pagar Merbau juga berhasil mengamankan 9 anak geng motor di antaranya warga Dusun Mesjid II Desa Sekip dan Desa Suka Mandi Hilir. Namun mereka hanya sehari di Mapolsek Pagar Marbau. Selanjutnya mereka dibebaskan. (Sembiring/hm22)

Related Articles

Latest Articles