16.6 C
New York
Wednesday, May 1, 2024

Diperiksa 15 Jam, Tersangka Penggelapan Pajak Kendaraan Samsat Samosir Langsung Ditahan

Medan, MISTAR.ID

Penyidik Direktorat Reskrimsus Polda Sumatera Utara langsung melakukan penahanan terhadap tersangka kasus dugaan penggelapan uang wajib pajak kendaraan bermotor yang melibatkan almarhum Bripka Arfan Siregar, di UPT Samsat Pangururan, Kabupaten Samosir, Edgar Tambunan (ET) alias Acong.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan, pasca Acong menyerahkan diri pada Selasa (13/6/2023) siang, penyidik Tipikor Ditreskrimsus langsung melakukan pemeriksaan. Kata dia, pegawai honorer di Samsat Pangururan itu diperiksa selama 15 jam.

“15 jam Acong diperiksa penyidik Tipikor Polda Sumut terkait penggelapan pajak,” sebutnya, Rabu (14/6/23).

Baca juga: Acong Tersangka Penggelapan Uang Wajib Pajak di Samosir Menyerahkan Diri

Setelah dilakukan pemeriksaan, sebut Hadi, tersangka langsung ditahan. “Iya, langsung ditahan,” ucapnya.

Hadi mengaku, kasus ini masih terus diproses. “Sabar ya, nanti akan kita sampaikan lagi. Penyidik masih bekerja,” tutup dia.

Berita sebelumnya, penyidik Ditreskrimsus Polda Sumut telah menetapkan Acong sebagai tersangka.

“Ya, kita sudah menaikan status saudara Acong sebagai tersangka,” kata Direktur Ditreskrimsus Polda Sumut, Kombes Pol Teddy Marbun, Senin (12/6/23) malam.

Baca juga: Polda Sumut Tetapkan Acong Tersangka Kasus Penggelapan Uang Wajib Pajak di Samosir

Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak sebelumnya juga menegaskan, selain almarhum Bripka AS, ada 3 orang yang diduga terlibat. Dimana 3 orang telah menjalani pemeriksaan, sementara 1 orang lagi masih belum diketahui keberadaannya.

“Selain Bripka AS ada 4 lagi yang diduga terlibat dari perkara ini yang sama-sama melakukan,” kata Panca usai gelar kasus ini bersama tim Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) dan keluarga almarhum Bripka AS, Selasa (4/4/23) malam.

“Bagaimana hubungannya (Acong dengan kasus ini) masih kita dalami,” kata Kapolda. (saut)

 

Related Articles

Latest Articles