18.6 C
New York
Monday, April 29, 2024

Diduga Kelelahan, Petugas KPPS Pemilu di Langkat Meninggal

Langkat, MISTAR.ID

Disinyalir kelelahan usai bertugas, petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kabupaten Langkat meninggal dunia.

Petugas KPPS di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 01 Dusun 1 Desa Sawit Hulu, Kecamatan Sawit Seberang, Kabupaten Langkat itu tutup usia, pada Kamis (15/2/24) sekira pukul 08.30 WIB.

Informasi yang diterima, petugas KPPS itu bernama Larso (52) warga Desa Sawit Hulu. Menurut warga sekitar TPS, Susanto (40), awalnya pada Kamis pagi (15/2/24) seluruh petugas KPPS TPS 01 Desa Sawit Hulu sedang berkumpul dan melakukan beres-beres usai pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) kemarin.

Baca juga:2 Anggota KPPS Meninggal, Disinyalir Keletihan saat Bertugas 

Tiba-tiba Larso mengalami sesak nafas dan kesulitan bernafas. Warga pun sempat memberikan bantuan.

“Petugas KPPS yang lain dibantu warga dengan memakaikan oksigen, pak Larso langsung dibawa ke Klinik Pratama Arafah di Desa Sawit Hulu, namun di tengah perjalanan beliau meninggal dunia,” ujar Susanto.

Diketahui almarhum memang memiliki riwayat sakit asma. “Memang katanya ada sakit asmanya bang,” tambah Susanto.

Baca juga:KPPS Kelelahan, Penghitungan Suara Belum Rampung Hingga Tengah Malam

Jenazah sudah dibawa ke rumah duka dari Klinik Pratama Arafah dan rencananya akan dimakamkan hari ini di pemakaman umum setempat. Mengenai penyebab pasti meninggalnya Larso belum ada penjelasan dari pihak terkait. (endang/hm16)

 

Related Articles

Latest Articles