18.6 C
New York
Monday, April 29, 2024

Berenang di Sungai Bah Bolon, Seorang Pelajar Tewas Tenggelam

Simalungun, MISTAR.ID

Ridwan, seorang pelajar berusia 14 tahun, tenggelam dan meninggal dunia saat mandi bersama teman-teman di aliran Sungai Bah Bolon tepatnya di bawah jembatan rel kereta api Huta VI Semanggar, Nagori Perdagangan II, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun pada Minggu (21/1/24) sekitar pukul 11.30 WIB.

Kapolsek Perdagangan AKP Juliapan Panjaitan mengatakan, warga Huta V Nagori Perdagangan II, Kecamatan Bandar tersebut awalnya berenang bersama temannya Rehan, Gilang dan Sultan.

“Korban bersama teman-temannya tiba di lokasi sekitar pukul 10.00 Wib, tak berselang lama mereka berenang di aliran sungai tersebut,” katanya, Senin (22/1/24).

Baca juga: Wisatawan Usia 8 Tahun Tenggelam dan Meninggal di Tao Silalahi

Korban berenang dari tiang pondasi jembatan kereta api yang paling pinggir. Namun saat berada di tengah, korban kelelahan dan perlahan tenggelam. Melihat itu, teman-temannya menjerit minta tolong kepada warga sekitar, namun tidak ada yang mendengar.

Tubuh korban langsung terseret air dan ditemukan Jumanik pencari kayu bakar asal Huta VI Semanggar di dasar sungai.

“Jumanik menemukan korban di dasar sungai yang kedalamanya kurang lebih 2 meter. Kemudian ia dibantu warga lainya mengevakuasi korban ke pinggiran sungai dan korban sudah meninggal dunia,” katanya.

Usai dievakuasi, korban langsung dibawa ke rumah orang tuanya menggunakan sepeda motor untuk disemayamkan. (abdi/hm17)

Related Articles

Latest Articles