20.5 C
New York
Friday, May 10, 2024

Warga Kecamatan STM Hulu Tanam Pisang di Jalan Rusak

Deli Serdang, MISTAR.ID

Kerusakan jalan umum di Kecamatan Sinembah Tanjung Muda (STM) Hulu Kabupaten Deli Serdang sangat memprihatinkan. Karena tak kunjung mendapat perhatian pemerintah, warga di sana pun melakukan protes dengan cara menanam pohon pisang di jalan rusak tersebut.

Menurut keterangan warga, kondisi jalan yang rusak parah itu berada di Desa Rumah Rih Durian Tinggung, Kecamatan STM Hulu.

Saking parahnya, pengendara sepeda motor maupun mobil yang melintas di jalan tersebut harus ekstra hati-hati. Badan jalan yang dulunya beraspal, kini berlobang sedalam lebih kurang 30 cm.

Baca Juga: Pernyataan Kabid Pembinaan SD Disdik Deli Serdang Soal Korcam Tuai Kritik

Padahal, jalan tersebut merupakan jalan utama warga dari Kecamatan STM Hilir Kabupaten Deli Serdang menuju ke Saribu Dolok Kabupaten Simalungun dan Kabanjahe Kabupaten Tanah Karo.

“Jika tidak hati-hati, kenderaan bisa rusak. Karena kerusakan parah tersebut, melintas di jalan 6 km tersebut bisa memakan waktu hingga 1 jam,” bilang Ginting, salah seorang warga di sana, Senin (22/1/24).

Lanjutnya, kekecewaan warga kepada Pemkab Deli Serdang maupun Pemprovsu agar memperbaiki jalan rusak tersebut sudah cukup lama.

“Sudah dilaporkan, tapi hingga saat ini tak pernah digubris. Menghindari kerusakan kenderaan lebih besar, warga terpaksa gotong royong menimbun jalan dengan tanah dan batu,” timpal Tarigan warga lainnya.

Baca Juga: Bupati Deli Serdang Terima Penghargaan dari GAMKI

Warga pun berharap agar Pemkab Deli Serdang dan Pemprovsu bisa mendengar keluhan mereka.

“Jangan lah jalan rusak ini dibiarkan. Sehingga merugikan kami pengguna jalan yang akan menjual hasil pertanian dan perkebunan,” keluh mereka.

Menurut warga, akibat kerusakan jalan itu, waktu tempuh menuju Kabanjahe dari desa mereka lebih dari dua jam. (Sembiring/hm22)

Related Articles

Latest Articles