21.4 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Bupati Deli Serdang Terima Penghargaan dari GAMKI

Deli Serdang, MISTAR.ID

Bupati Deli Serdang, M Ali Yusuf Siregar mendapat penghargaan sebagai Bapak Toleransi Beragama dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kabupaten Deli Serdang.

Penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap sikap dan tindakan serta karya Yusuf Siregar yang setara pada semua umat beragama di Kabupaten Deli Serdang.

Penghargaan itu diserahkan pada syukuran awal tahun 2024 dan pelantikan DPAC GAMKI se-Kabupaten Deli Serdang masa bakti 2024-2028 di Convention Hall Pemkab setempat, Lubuk Pakam, pada Sabtu (20/1/24) sore.

Baca juga:Bupati Deli Serdang Lantik Pengurus Wanita Tabagsel Kecamatan Kutalimbaru

Yusuf dalam sambutannya menegaskan, GAMKI merupakan wadah umat Kristiani yang berlandaskan kasih dan berperan dalam pembangunan bangsa dan negara dengan mewujudkan identitas, manfaat dan menjadi bagian integral dari kebhinekaan umat.

“Sebagai organisasi kemasyarakatan, GAMKI menjadi mitra pemerintah untuk bersama-sama memberdayakan anggotanya demi terbentuknya masyarakat yang tertib, rukun dan damai serta taat pada hukum dan peraturan perundang-undangan,” katanya.

Atas pelantikan pengurus DPAC GAMKI se-Deli Serdang, Bupati mengajak agar dijadikan sebagai momentum penyemangat baru untuk terus berkarya bagi kemajuan dan perkembangan organisasi. Juga memberi kontribusi terbaik bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Deli Serdang.

Baca juga:Bupati Deli Serdang Ajak IGRA Kolaborasi Bangun SDM

“Saya memandang syukuran awal tahun dan pelantikan ini sebagai upaya meningkatkan peran serta GAMKI Kabupaten Deli Serdang dalam menyukseskan pembangunan. Serta mengemban kepentingan nasional dengan berjalan teguh pada prinsip-prinsip ketulusan, keadilan, moderasi, keseimbangan dan pembaharuan,” pesan Bupati.

Sebelumnya, senior GAMKI, Pdt Horas YM Purba juga memberi pesan serupa. Pengurus yang baru dilantik agar berperan dan mengawal jalannya roda pemerintahan dan menjadikan Kabupaten Deli Serdang yang aman dan damai. Termasuk mewujudkan visi dan misi Kabupaten Deli Serdang yang maju dan Sejahtera, dengan masyarakat yang religius rukun dalam kebhinekaan

“Harapan kami yang telah dilantik harus bisa menjaga fungsinya, menghidupi dan mewarnai sikap keberagaman dalam memberi dampak positif bagi kemajuan daerah, masyarakat dan gereja,” harap Horas.

Baca juga:Hadiri Peringatan HUT ke-67 LVRI, Bupati Deli Serdang Sampaikan Hal Ini

Ketua DPC GAMKI Deli Serdang, Jonni Naibaho menegaskan, pihaknya siap bergandengan tangan dan membantu Pemkab setempat dalam menjaga toleransi umat beragama.

Turut hadir di acara itu, Tokoh Masyarakat Deli Serdang, Ashari Tambunan, Kepala Bappedalitbang, Remus H Pardede, Kepala Dinas SDABMBKJanso Sipahutar, Kepala Dinas Kominfo Stan, Christina Helen Siagian, Kabag Pengadaan Barang dan Jasa, Anggiat P Sipayung, Ketua Panitia, Lesman Tarigan, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan sejumlah Camat. (rinaldi/hm16)

Related Articles

Latest Articles