9.6 C
New York
Monday, May 13, 2024

Diduga Korsleting, 3 Rumah di Binjai Ludes Terbakar

Binjai, MISTAR.ID

Diduga akibat hubungan pendek arus listrik atau korsleting, 3 unit rumah semi permanen milik warga Jalan Umar Baki Lingkungan 5 Kelurahan Limau Mungkur, Kecamatan Binjai Barat, Kota Binjai ludes terbakar, pada Minggu (21/1/24).

Sedangkan 1 unit rumah lainnya hanya mengalami kerusakan ringan.

Warga yang rumahnya menjadi korban kebakaran, yakni Santi (38) terdiri dari 4 jiwa, Mariadi (43) terdiri dari 2 jiwa dan Susi (35) juga 2 jiwa. Sementara warga yang rumahnya rusak ringan bernama Selamat (42) terdiri dari 5 jiwa.

Baca juga:Rumah dan Motor Ludes Terbakar di Garoga, Diduga Korsleting

Menurut warga sekitar lokasi kejadian, api berawal terlihat membesar dari rumah Mariadi. “Awalnya cuma terlihat asap hitam, tiba-tiba muncul api sudah besar dari rumah Mariadi” ujar Lisma, selaku saksi mata.

Api cepat membesar dan merembet ke rumah rumah lainnya. Diduga karena sebagian besar bagian rumah terbuat dari kayu dan bahan yang mudah terbakar lainnya.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Binjai yang mendapat informasi langsung turun ke lokasi untuk memadamkan api. Tim yang dipimpin Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Binjai, Rudi Iskandar Baros berhasil memadamkan api sebelum menyebar ke rumah lainnya.

Baca juga:Ribuan Ayam Terbakar di Kandang, Kerugian Rp 700 Juta

“Kami menurunkan 6 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) ke lokasi kejadian,” ujar Rudi.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (endang/hm16)

Related Articles

Latest Articles