21.8 C
New York
Saturday, May 25, 2024

3 Bengkel, 3 Rumah dan 1 Warkop Terbakar di Padangsidimpuan

Padangsidimpuan, MISTAR ID

Warga Kota Padangsidimpuan tiba-tiba dihebohkan dengan kebakaran yang mengakibatkan 3 bengkel, 3 unit rumah kontrakan dan 1 warung kopi (warkop) ludes dilalap sijago merah, pada Senin (6/5/24) sekira pukul 10.00 WIB.

Peristiwa kebakaran itu tepatnya di Jalan Imam Bonjol Lingkungan I, Kelurahan Padangmatinggi, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan.

Kejadian terjadi sekira pukul 09.30 WIB, di mana saksi Lauddin Dalimunthe melakukan pengelasan di bengkel bubut. Saat melakukan pengelasan percikan api menyambar ke truk Colt Diesel yang berada di dekat bengkel tersebut.

Baca juga:Newsroom: Gudang Diduga Penampungan Minyak Mentah Ilegal Terbakar di Langkat

“Itu menyebabkan truk terbakar, dan api menyambar ke bengkel cat selanjutnya menyambar ke seluruh bangunan di lokasi tersebut,” ungkap Kasi Humas, Iptu K Sinaga, pada grup WhatsApp (WA) Polres Padangsidimpuan.

Menurutnya, dalam peristiwa tersebut, 5 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) diturunkan ke lokasi sekira pukul 10.00 WIB. Warga sekitar dan personel Polres Padangsidimpuan juga turut membantu untuk melakukan pemadam.

“Api dapat dipadamkan sekira pukul 11.00 WIB, tidak ada korban jiwa, kerugian material ditaksir ratusan juta rupiah,” papar Sinaga.

Baca juga:Matahari Terik dan Angin Kencang Picu 7 Rumah Cepat Terbakar di Sinaksak

Berdasarkan informasi yang terbakar adalah bengkel bubut milik Syawaluddin Ritonga (52), warga Kampung Sawah Lingkungan III Kelurahan Padangmatinggi.

Lalu bengkel mobil milik Saman Lubis (42) dan warkop milik Isro Sihotang (52), keduanya merupakan warga Lingkungan I Kelurahan Padangmatinggi.

Kemudian, bengkel cat milik Rahmat (41) warga Lingkungan I Kelurahan Padangmatinggi, serta rumah kontrak Akmal Saputra (28), Sapri (35) dan Wawan (34), ketiganya warga Lingkungan I Kelurahan Padangmatinggi. (asrul/hm16)

Related Articles

Latest Articles