16.4 C
New York
Monday, April 29, 2024

Begini Modus Pria yang Curi Handphone Jamaah

Medan, MISTAR.ID

Sebuah video viral beredar di media sosial menunjukkan seorang pria mencuri handphone di Masjid  Ikhlasiah Jalan Tuamang No. 34 Medan.

Usut punya usut, menurut penjaga masjid, Eddy (68), ternyata sang pelaku melancarkan aksinya dengan modus mengikuti salat asar berjamaah di masjid tersebut pada, Selasa (26/12/23).

“Iya, semalam kejadianya pas salat asar. Dia (pelaku) awalnya salat di barisan anak-anak, terus disuruh maju ke barisan ketiga, dia pun maju. Pas salat dimulai, rupanya dia mundur lagi ke barisan tempat anak-anak, disitulah diambil handphone jamaah yang ada di depannya,” ujarnya kepada mistar.id saat ditemui di Masjid Ikhlasiah, Rabu (27/12/23).

Baca juga: Polsek Hamparan Perak Bekuk Pelaku Pencurian Motor

Eddy mengatakan sang pelaku yang mengambil handphone jamaah sempat melarikan diri dari masjid. Dirinya juga meyakini sang pelaku yang berkisar umur 20 tahunan tersebut bukanlah warga sekitar.

“Anak-anak di belakang itu tahu, tapi kayaknya diancam sama pelaku ini. Dia sempat bawa lari keluar masjid, setelah lapor ke Kepala Lingkungan (Kepling) akhirnya dapat dan pelaku dan dibawa ke masjid lagi. Dibalikannya handphone itu. Tapi, kalau si pelaku kurang tahu, kurasa dilepas gitu aja,” tuturnya.

Menurut penuturan Eddy, sang pelaku tidak sempat diamuk massa.

“Tidak sempat (diamuk), mungkin karena ada kepling itu ya,” pungkasnya. (Iqbal/hm20)

Related Articles

Latest Articles