13.5 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Berkunjung ke Banyuwangi, Jokowi Bagi BLT Rp400 Ribu

Banyuwangi, MISTAR.ID

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan bagi-bagi uang di Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur. Bagi-bagi uang itu dilakukan di tengah kunjungan kerjanya, Rabu (27/12/23).

Dalam kunjungan kerja ini, Presiden didampingi Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani.

Agenda pertama Jokowi adalah penyerahan bantuan langsung tunai (BLT) El Nino sebesar Rp 400 ribu kepada sejumlah penerima di Kantor Pos Genteng.

Menurut Jokowi, BLT El Nino tersebut diberikan guna meningkatkan daya beli masyarakat di tengah kenaikan harga sejumlah kebutuhan pokok.

“BLT El Nino ini digunakan karena ada kenaikan barang, beras yang naik dikit, ini dipakai untuk nutup itu,” kata Jokowi.

Baca juga: Berikut Cara Cek BLT El Nino Rp400 Ribu Melalui HP

Lantas warga yang menerima bantuan menyambutnya “Alhamdulillah,” sorak masyarakat.

Selain BLT El Nino, bantuan pangan cadangan beras pemerintah sejumlah 10 kilogram juga disalurkan sejak bulan September 2023.

“Nanti Januari, Februari, Maret (2024) yang 10 kilo dilanjutkan lagi,” pesannya.

Salah satu penerima manfaat, yakni Sumiatun merasa bersyukur dengan bantuan yang diberikan oleh pemerintah dalam memenuhi kebutuhan pokoknya. Dirinya berharap bantuan serupa dapat dilanjutkan untuk meningkatkan daya beli masyarakat.

“Bahagia alhamdulillah bersyukur semoga terus berlanjut bisa meningkatkan ekonomi rakyat Indonesia,” tandasnya. (cnbc/hm170

Related Articles

Latest Articles