18.8 C
New York
Sunday, June 2, 2024

Perhatikan Rekomendasi Saham Pekan Terakhir Mei 2024, IHSG Berpotensi Menguat

Jakarta, MISTAR.ID

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dinilai berpotensi menguat setelah berbalik melemah pada pekan pendek lalu. Dalam perdagangan 20 Mei – 22 Mei 2024, IHSG mengakumulasi pelemahan 1,30%, sehingga tertarik kembali ke bawah level 7.300.

Sebelum libur dan cuti bersama memperingati Hari Raya Waisak, IHSG turun dalam dua hari berturut-turut. Kemudian IHSG menguat 36,34 poin atau naik 0,51% ke level 7.222,38 pada akhir pekan ini.

Founder Stocknow.id, Hendra Wardana melihat secara teknikal IHSG telah menutup area gap up di area 7.179 – 7.203. Sedangkan indikator Moving Average Convergence Divergence (MACD) belum menunjukkan indikasi deatcross, sehingga IHSG punya potensi besar untuk melanjutkan penguatan pada awal pekan.

Baca juga : Rupiah dan IHSG Menguat Meski Rawan Koreksi

Hendra memproyeksikan IHSG akan bergerak dengan kecenderungan menguat terbatas pada perdagangan akhir bulan Mei dari 27 Mei-31 Mei 2024. Hendra menaksir IHSG akan menguji level classic resistance pada 7.317 dan support di level 7.132.Dari faktor eksternal, para investor akan menunggu data Gross Domestic Product (GDP) Growth Rate Amerika Serikat.

Hendra memandang investor berpotensi untuk melakukan aksi akumulasi terhadap saham-saham big caps sebagai salah satu cara konservatif untuk masuk ke pasar saham Indonesia.

Hendra melihat saham-saham yang masih berpotensi diakumulasi oleh investor adalah PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI), PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) dan PT Chandra Asri Pacific Tbk (TPIA).

Related Articles

Latest Articles