8 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Harga Minyak Turun karena Kekhawatiran Permintaan dan Penguatan Dolar AS

Jakarta, MISTAR.ID

Harga minyak mentah berjangka turun pada akhir perdagangan Selasa (2/5/23) pagi, terseret oleh kekhawatiran atas permintaan dan penguatan dolar AS.

Minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Juni turun 1,12 dolar AS atau 1,46 persen, menjadi menetap di 75,66 dolar per barel di New York Mercantile Exchange.

Minyak mentah berjangka Brent untuk pengiriman Juli merosot 1,02 dolar AS atau 1,27 persen menjadi ditutup di 79,31 dolar AS per barel di London ICE Futures Exchange.

Baca Juga:Kekhawatiran Bank Picu Jatuhnya Harga Minyak

Minyak WTI turun di tengah kekhawatiran permintaan, kata Vladimir Zernov, analis pemasok informasi pasar FX Empire. Minyak tetap berada di bawah tekanan karena kekhawatiran permintaan minyak mentah tetap ada dan karena dolar AS bangkit kembali, kata Edward Moya, analis pasar senior di OANDA, pemasok layanan perdagangan multi-aset secara daring.

Dolar AS mengalami kenaikan yang solid pada Senin (1/5/23) menyusul indeks manufaktur yang lebih baik dari perkiraan yang dirilis oleh Institute for Supply Management (ISM) AS pada Senin (1/5/23) pagi.

Federal Reserve diperkirakan akan menaikkan suku bunga dana federal lagi pada Rabu (3/5/23), yang membuat ekonomi AS lebih mungkin mengalami resesi tahun ini.(antara/hm15)

Related Articles

Latest Articles