13.6 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Hujan Ringan hingga Lebat Berpeluang Guyur Sejumlah Kota Besar

Jakarta, MISTAR.ID

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan dengan intensitas ringan hingga lebat mengguyur sejumlah kota besar di Indonesia, Selasa (2/5/23).

Dilansir dari laman www.bmkg.go.id di Jakarta, prakiraan cuaca di Pulau Sumatera secara umum berpotensi terjadi hujan, kecuali di Kota Bengkulu dan Bandar Lampung. Potensi hujan ringan diperkirakan terjadi di Kota Padang dan Palembang. Waspada hujan petir di Kota Jambi.

Potensi hujan ringan juga diperkirakan terjadi di Kota Pekanbaru dan Kota Tanjungpinang. Sedangkan Kota Banda Aceh berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang. Waspadai potensi hujan lebat di Kota Medan dan hujan disertai petir di Kota Pangkalpinang.

Baca Juga:Hujan Lebat Berangin Berpeluang Terjadi di Sejumlah Daerah

Prakiraan cuaca di Pulau Jawa berpeluang berawan, kecuali di Kota Jakarta, Semarang, dan Yogyakarta. Hujan ringan diperkirakan terjadi di Kota Surabaya, sedangkan Kota Serang potensi hujan sedang. Waspadai hujan dengan intensitas lebat di Kota Bandung.

Kota besar di Pulau Kalimantan berpotensi terjadi hujan dengan intensitas ringan, di antaranya Kota Pontianak, Palangkaraya, Banjarmasin, Tanjung Selor, dan Samarinda. Kepulauan Bali dan Nusa Tenggara secara umum cerah berawan dengan suhu udara berkisar antara 23 hingga 33 derajat Celsius. Prakiraan cuaca di Pulau Sulawesi umumnya terjadi hujan, kecuali di Kota Makassar.  Hujan berintensitas ringan berpeluang terjadi di Kota Palu, Kota Gorontalo, Kota Manado, dan Kendari. Waspada potensi hujan lebat di Kota Mamuju.

Prakiraan cuaca di wilayah Indonesia Timur, seperti Kota Ternate dan Jayapura berpotensi terjadi hujan dengan intensitas ringan, hujan sedang diperkirakan terjadi di Kota Ambon. Waspada hujan petir di Kota Manokwari.(antara/hm15)

Related Articles

Latest Articles