34.5 C
New York
Wednesday, July 17, 2024

Korban Hanyut di Sungai Batang Serangan Ditemukan Meninggal Dunia

Langkat, MISTAR.ID

Tim SAR gabungan berhasil menemukan remaja laki-laki yang hanyut terseret arus Sungai Batang Serangan, Minggu (30/4/23) lalu.

Korban bernama Aji Ardiansyah (15) warga Dusun 3 Desa Tamaran, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, itu ditemukan meninggal dunia berjarak 300 meter dari lokasi awal hanyut. “Ditemukan tadi malam dalam keadaan tidak bernyawa,” ujar Humas Kantor SAR Medan Sariman S Sitorus, Selasa (2/5/23).

Usai ditemukan, jenazah korban kemudian dievakuasi ke daratan. Selanjutnya petugas memboyong jenazah korban ke rumah duka untuk disemayamkan. “Terima kasih kepada seluruh pihak yang selama ini terlibat melakukan pencarian,” ucapnya.

Baca Juga:Remaja Hanyut di Sungai Bah Boluk Simalungun, Ditemukan dalam Kondisi Meninggal

Kata Sariman, pencarian sendiri dilakukan menggunakan alat Aqua Eye dan Underwater Searching Device (UWSD) milik Basarnas Medan yang digunakan mendeteksi keberadaan korban di bawah air. Pencarian juga melibatkan personel Rescuer Basarnas Medan, Polsek Hinai, Babinsa Hinai, BPBD Langkat, Pramuka, pemerintah setempat dan beberapa warga sekitar.

Dikatakan Sariman, kejadian berawal saat korban bersama tiga temannya sedang mencari ikan di rawa-rawa. Setelah mencari ikan, mereka pergi ke sungai Batang Sarangan dengan maksud untuk mandi-mandi. Saat asik mandi-mandi, salah seorang teman korban memanggil korban dari seberang sungai. Kemudian korban mencoba menyeberang sungai dengan cara berenang.

“Saat berada di tengah sungai, tiba-tiba korban teriak minta tolong karena tidak sanggup lagi menyeberang, dan tiba-tiba korban langsung hilang terseret arus sungai,” sebutnya seraya mengatakan bahwa teman-teman korban sempat berupaya melakukan pencarian namun tak kunjung ditemukan.(ial/hm15)

Related Articles

Latest Articles