12.6 C
New York
Saturday, April 27, 2024

BI Komitmen Perkuat Perekonomian Indonesia Tahun 2024

Medan, MISTAR.ID

Bank Indonesia (BI) menekankan optimisme dan tetap waspada untuk menjalani tahun 2024, penguatan bauran ini disampaikan dalam peluncuran Laporan Perekonomian Indonesia 2023. Dengan kebijakan dan sinergi BI dapat memperkuat ketahanan dan kebangkitan ekonomi nasional di 2024.

“Laporan Perekonomian Indonesia ini sebagaimana diamanatkan oleh undang-undang memuat evaluasi kinerja dan kebijakan Bank Indonesia 2023 serta prospek perekonomian dan arah kebijakan Bank Indonesia di tahun 2024,” kata Gubernur BI Perry Warjiyo dalam video siaran langsungnya melalui kanal youtube BI di acara peluncuran Laporan Perekonomian Indonesia 2023 di Jakarta, Rabu, (31/124).

Dalam hal ini, Perry menyampaikan tiga pesan penting dalam Laporan Perekonomian Indonesia 2023, komitmen BI untuk terus memperkuat bauran kebijakan; serta penguatan sinergi antarpemangku kepentingan dan bersyukur atas kinerja perekonomian Indonesia pada 2023 dan juga optimisme namun tetap waspada atas prospek perekonomian 2024.

Baca juga:Sepanjang 2023 Ditemukan 2 Bank Indonesia Bangkrut

“Komitmen kami untuk terus memperkuat bauran kebijakan Bank Indonesia yang kami lakukan di 2023 kita perkuat di 2024,” komitnya.

BI juga berkomitmen untuk terus memperkuat sinergi, koordinasi dan kolaborasi antar pemangku kepentingan untuk menjaga ketahanan dan memacu pertumbuhan ekonomi. BI akan terus bersinergi dengan berbagai pemangku kepentingan, termasuk pemerintah, Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK), asosiasi perbankan, asosiasi pasar uang, asosiasi sistem pembayaran dunia usaha, media massa, dan akademisi.

Baca juga:Pantau Saham 3 Big Bank Indonesia Raih Untung Besar

Kemudian, Bank Indonesia akan terus memperkuat bauran kebijakan moneter, makroprudensial, dan sistem pembayaran baik yang pro-stability maupun pro-growth untuk menjaga stabilitas dan mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

“Karena hanya the power of we itulah, kita bisa melangkah ke depan dengan optimis dan waspada,” ucapnya. (dinda/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles