4.5 C
New York
Saturday, March 2, 2024

Proyek Tender APBD Simalungun 2022 Masih Dalam Proses

Simalungun, MISTAR.ID

Kepala Dinas PU Kabupaten Simalungun Hotbinson Damanik mengatakan, bahwa saat ini pihaknya sedang mempersiapkan proses tender, untuk proyek pembangunan atau fisik yang anggarannya bersumber dari APBD Simalungun Tahun 2022. “Saat ini sedang persiapan proses tender, untuk proyek APBD TA 2022” ucap Hotbinson kepada Mistar, Senin (18/4/22).

Sebelumnya dikatakan Hotbinson, bahwa pihaknya menargetkan pelaksanaan proyek akan dimulai pada Bulan Mei 2022. Diterangkannya, pihaknya terlebih dahulu melakukan percepatan tender proyek agar diproses. “Rencananya akan dimulai dan selesai pada April 2022,” katanya.

Baca Juga:UPT PU Bina Marga Provsu Tinjau Jalan Rusak Tebing Tinggi 

Sesuai standarnya, proyek yang akan ditenderkan diajukan atau dimasukkan terlebih dahuluh ke LPSE Simalungun. Proses tender tersebut paling lama berlangsung selama satu bulan, kemudian akan dilaksanakan pelaksanaan proyek. “Biasanya tender ini sekitar satu bulan, kemudian di Bulan Mei 2022 nanti sudah bisa pelaksanaan,” terangnya.

Ketika disinggung soal dana perawatan terhadap jalan-jalan di Simalungun yang berlubang, Hotbinson mengatakan bahwa di APBD 2022 sudah dianggarkan untuk perawatan jalan. “Untuk Jalan Besar Sidamanik itu ada perawatannya, jadi nanti akan ditambal bagian-bagian yang rusak,” ucap Hotbinson.(roland/hm15)

Related Articles

Latest Articles