27.8 C
New York
Wednesday, July 17, 2024

Rapat Pansus LKPj Wali Kota Siantar Tertutup, Ketua: Kesepakatan Anggota

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Rapat Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Wali Kota Pematangsiantar Tahun Anggaran (TA) 2023 di gedung DPRD setempat, pada Kamis (18/4/24) dilaksanakan tertutup.

Ketua Pansus, Suandi Apohman Sinaga membenarkan hal tersebut. Suandi mengatakan, keputusan itu diambil sesuai kesepakatan bersama anggota Pansus lainnya.

“Dalam tata tertib (tatib) itu kan ada 2 opsi, terbuka dan tertutup. Jadi kesepakatannya dilakukan lah tertutup,” kata anggota Komisi II ini ketika dikonfirmasi.

Baca juga:Suandi Apohman Sinaga Dipercaya Sebagai Ketua Pansus LKPj Wali Kota Siantar

Suandi berdalih, hasil rapat yang akan berlangsung hingga 24 April 2024 itu akan dibuka saat paripurna mendatang. “Itu kan nanti dibuka semua,” ucapnya.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan ini menuturkan, mereka tengah rapat dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Pematangsiantar.  Sebelumnya rapat telah berlangsung bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Dalam struktur Pansus, Suandi didampingi Hendra Pardede dari Fraksi Golkar sebagai Wakil Ketua. Kemudian anggota, Immanuel Lingga (PDI Perjuangan), Daud Simanjuntak (Golkar) dan Dedy Putra Manihuruk (Hanura).

Baca juga: LKPj Wali Kota Siantar 2023, Berikut Isi Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi

Selanjutnya Frenky Boy Saragih (NasDem), Ilhamsyah Sinaga (Demokrat), Bintar Saragih (Gerindra) dan Boy Iskandar Warongan (PAN Persatuan Indonesia).

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Pematangsiantar, Eka Hendra mengatakan, Surat Keputusan (SK) Pansus LKPj Wali Kota tahun 2023 ini hingga 24 April 2024 yang ditetapkan Ketua DPRD, Timbul Marganda Lingga. (gideon/hm16)

Related Articles

Latest Articles