12.9 C
New York
Sunday, April 21, 2024

Jukir Ngutip Uang Parkir Tanpa Karcis di Siantar, Ini Kata Plt Kadishub

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Belakangan ini, Juru Parkir (kukir) tanpa karcis, dan mengutip retribusi parkir di tepi jalan umum dengan memberikan karcis berupa sisa potongan karcis yang sebelumnya, sepertinya makin marak kembali di Kota Pematangsiantar.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perhubungan (Plt Kadishub) Kota Pematangsiantar, Kartini Batubara ketika dikonfirmasi via telepon WhatsApp (WA), Jumat (3/6/22) menegaskan dishub memberikan karcis kepada setiap Jukir di Kota Pematangsiantar.

“Semua jukir yang mengutip di titik-titik lokasi parkir kita berikan karcis,” kata mantan Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pematangsiantar tersebut.

Baca Juga:Pasar Marelan Direncanakan Menggunakan Parkir Digital

Untuk itu, Kartini mengimbau supaya masyarakat meminta karcis parkir. “Kita imbau kepada masyarakat agar meminta karcis parkir ketika membayar uang parkir,” sebutnya.

Karena, kata Kartini, sesuai pengakuan para Jukir, sebenarnya mereka memberikan karcis kepada pengguna jasa parkir tapi banyak masyarakat tidak mau menerima.

“Pengakuan mereka (Jukir), karcis itu diberikan tapi tak diterima. Makanya kita imbau untuk meminta karcisnya,” sebutnya.

Kartini juga menegaskan, apabila ada Jukir yang tidak memberikan karcisnya ketika diminta, bisa dilaporkan ke Dinas Perhubungan.

“Kalau jukir tidak mau memberikan karcis atau memberikan sisa potongan karcis silahkan beritahukan ke kami. Kita akan memberikan teguran,” tegasnya. (ferry/hm12)

Related Articles

Latest Articles