16 C
New York
Wednesday, May 1, 2024

Viral, Siswa SD Diizinkan Telat Masuk Sekolah Demi Tonton Italia vs Inggris

Jakarta, MISTAR.ID
Sebuah sekolah dasar (SD) Rossmere Primary di Inggris viral setelah mengizinkan anak muridnya terlambat masuk sekolah pada Senin (12/7/21) demi bisa menyaksikan final Euro 2020 Italia vs Inggris.

Sekolah Rossmere Primary yang terletak di Hartlepool, Inggris, menjadi viral setelah memberi pengumuman lewat akun Facebook. Pihak sekolah mengizinkan anak-anak murid penggemar sepak bola untuk telat masuk sekolah pada Senin (12/7/21) demi bisa menyaksikan final Euro 2020 Italia vs Inggris.

“Jika anak Anda penggemar sepak bola dan cenderung bergadang sampai setelah pukul 11 malam pada Minggu untuk menonton final, maka biarkan mereka tinggal di tempat tidur sedikit lebih lama dan sampai di sekolah pada pukul 10.30 pada hari Senin,” tulis pihak sekolah Rossmere Primary dikutip dari Sport Bible.

Baca juga: Malam Ini, Rabu 23 Juni Jadwal Siaran Langsung Euro 2020/2021

“Kami lebih suka anak-anak istirahat dan siap belajar di sekolah daripada bolos seharian atau uring-uringan! Sekolah masih akan dimulai pukul 08.40, tetapi anak-anak yang tiba hingga pukul 10.30 tidak akan ditandai terlambat, dan mereka tidak akan melewatkan pelajaran apa pun,” sambung pihak sekolah.

Selain tidak ingin anak-anak muridnya bolos atau uring-uringan saat belajar, pihak sekolah Rossmere Primary bisa memahami jika anak-anak menyaksikan final Euro 2020 Italia vs Inggris. Pasalnya, ini kali pertama sejak Piala Dunia 1966 timnas Inggris lolos ke final ajang bergengsi.

Baca juga: Berhasil Tundukkan Denmark, Inggris Melaju ke Final Euro 2020

“Sudah 55 tahun sejak Inggris mencapai final turnamen sepak bola besar, jadi biarkan mereka menonton, berbicara tentang pentingnya Lagu Kebangsaan, berbicara tentang kebanggaan dan ketahanan, dan mungkin kekecewaan. Ini adalah kesempatan belajar,” tulis pihak Rossmere Primary.

Rossmere Primary juga memberi penjelasan lebih detail terkait keputusan sekolah yang sempat mendapat sambutan negatif. Pihak sekolah menganggap keputusan itu merupakan yang terbaik untuk murid dan orang tua mereka.

Final Euro 2020 Italia vs Inggris akan dimulai pada pukul 20.00 waktu London atau pukul 02.00 WIB pada Minggu dini hari. (cnn/hm06)

Related Articles

Latest Articles