10.4 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Ranking Terbaru BWF, Sejumlah Pebulu Tangkis Indonesia Naik Posisi

Jakarta, MISTAR.ID

Peningkatan ranking sukses digapai beberapa pebulu tangkis Indonesia, salah satunya Jonatan Christie yang berhasil meraih gelar juara French Open 2023.

Pemain yang akrab disapa Jojo itu merupakan satu-satunya wakil Indonesia yang merebut gelar juara di French Open 2023. Ini usai menaklukkan wakil China, Li Shi Feng pada babak final turnamen berlevel Super 750 itu dengan skor 16-21, 21-15 dan 21-14.

Keberhasilan itu membuatnya membawanya naik peringkat drastis di ranking Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) BWF. Dalam rilis terkini BWF, Jonatan Christie sukses naik 2 level.

Baca juga:Versi BWF, Ganda Putra Indonesia Tetap Kokoh di Peringkat 1 Dunia

Saat ini, pebulu tangkis 24 tahun itu menempati peringkat ke 4, tepat di bawah Li Shi Feng dan mengumpulkan total 81.871 poin.

Tunggal putra lain Tanah Air, yakni Anthony Sinisuka Ginting belum bergerak dari peringkat kedua di ranking BWF.

Pasangan ganda putra, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, juga berhasil mengubah posisinya di peringkat BWF. Kedua pasangan itu diketahui juga berhasil tampil apik di French Open 2023.

Bagas/Fikri berjaya menembus babak final French Open 2023. Sayangnya, tak berhasil meraih titel juara akibat kalah dari pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Baca juga:BWF World Championships 2023 Berakhir, Beberapa Pemain Indonesia Bakal Naik Peringkat Dunia

Hasil itu memboyong Bagas/Fikri naik 2 peringkat. Sekarang mereka menempati posisi ke 10, di bawah ganda putra lainnya dari Indonesia, yakni Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Ahsan/Hendra juga sukses naik 1 peringkat.

Ganda putra lain lainnya, yakni Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan juga naik 2 posisi. Kini menempati peringkat ke 20 dalam ranking dunia.

Sementara posisi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto jalan di tempat. Mereka masih menduduki peringkat 4 di ranking BWF.

Peningkatan peringkat juga dirasakan pasangan ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, dimana naik 2 posisi ke peringkat ke 6 dengan total 77.443 poin.

Baca juga:Susunan Pebulu Tangkis Indonesia Berlaga di Asian Games 2023

Sektor ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari masih sebagai pasangan Tanah Air dengan ranking tertinggi, dengan menduduki posis ke 15.

Lalu ganda campuran non pemusatan latihan nasional (pelatnas), Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja saat ini berada di peringkat ke 17 dan berhasil naik 2 posisi setelah French Open 2023. (okz/hm16)

Related Articles

Latest Articles