13.9 C
New York
Friday, April 12, 2024

Marc Marquez: Tekanan di Gresini dan Honda Sama Besarnya

Jakarta, MISTAR.ID

Marc Marquez bicara soal ambisi dan tekanan di Gresini Racing. Marquez menilai tekanan yang ia hadapi di Gresini tidak lebih kecil dibanding di Repsol Honda.
Marquez membela Gresini mulai MotoGP 2024 usai 11 tahun bersama Repsol Honda. Selama memperkuat tim pabrikan asal Jepang itu, Marquez meraih enam gelar juara dunia MotoGP.

Gresini yang merupakan tim satelit Ducati itu punya lingkungan kerja yang berbeda jauh dari Honda yang merupakan tim pabrikan. Dikelola oleh keluarga, Gresini menciptakan lingkungan yang lebih ‘santai’ untuk Marquez.

Meski mengakui ada perbedaan cara beroperasi antara Gresini dan Honda, Marquez merasa tekanannya sama saja. Rider Spanyol itu tetap dituntut untuk meraih hasil terbaik di setiap balapan.

Baca Juga : Pemilik F1 Liberty Media Akan Segera Ambil Alih MotoGP

“Tekanannya sama, karena pebalap bahagia kalau mereka naik podium, tim senang kalau mereka di podium, dan itulah target tim ini,” ujar Marquez dilansir, Selasa (2/4/24).

Marc Marquez naik podium di sprint race MotoGP Portugal lalu usai finis di posisi kedua. Namun saat balapan hari Minggu, Marquez cuma finis di urutan 16 setelah sempat crash usai senggolan dengan Francesco Bagnaia. (dtc/hm24)

 

Related Articles

Latest Articles