12.8 C
New York
Wednesday, May 1, 2024

Juarai GP Italia, Verstappen Catat Rekor 10 Kemenangan Beruntun F1

Monza, MISTAR.ID

Max Verstappen menjuarai Grand Prix (GP) Italia usai mengalahkan setimnya di Red Bull, Sergio Perez, dan Carlos Sainz di Autodromo Nazionale Monza.

Kemenangan ini mencatatkan Verstappen sebagai pembalap pertama yang berhasil memenangkan 10 balapan F1 secara berturut.

Verstappen, yang memulai balapan dari posisi kedua, berhasil mengalahkan Sainz yang memulai dari pole position sebelum pit stop pertama dan memastikan kemenangan serta melampaui rekor sembilan kemenangan beruntun milik Sebastian Vettel dari tahun 2013.

Baca Juga: Mercedes Tampilkan Ugrade Terbaru di Grand Prix Belgia

Kemenangan ini membuat Verstappen memperlebar keunggulannya dari Perez menjadi 145 poin di klasemen. Selain itu, Red Bull tetap menjaga rekor tak terkalahkan mereka pada tahun 2023.

“Saya tidak akan percaya bahwa ini mungkin (untuk memenangkan 10 balapan secara berturut-turut), tetapi kami harus bekerja keras hari ini dan itulah yang membuatnya jauh lebih menyenangkan,” kata Verstappen seusai balapan, seperti dilansir Reuters.

“Pace kami cukup baik, tetapi lawan kami memiliki kecepatan tertinggi yang membuat sulit untuk mendekat dan melakukan manuver di tikungan pertama, jadi saya harus memaksa dia membuat kesalahan. Untungnya, kesalahan itu terjadi saat dia terkunci. Saya mencoba tetap sabar kemudian harus memilih waktu yang tepat,” imbuhnya.

Perez terlibat persaingan sengit di belakang Verstappen untuk posisi podium, sementara Charles Leclerc hampir menabrak bagian belakang Sainz pada lap terakhir dalam perjuangan untuk posisi ketiga.

Baca Juga: Ganda Campuran Kalah, Indonesia Gagal Sapu Bersih Gelar Juara Xpora IIC 2023

George Russell finis kelima dari rekan setimnya di Mercedes, Lewis Hamilton, yang menggunakan strategi ban alternatif untuk finis keenam meskipun terlibat dalam tabrakan dengan McLaren Oscar Piastri di akhir balapan.

Alex Albon memberikan hasil terbaik bagi tim Williams sepanjang musim dengan finis ketujuh, di depan Lando Norris, Fernando Alonso, dan Valtteri Bottas.

Hasil lengkap Grand Prix Italia:

Max Verstappen, Red Bull
Sergio Perez, Red Bull
Carlos Sainz, Ferrari
Charles Leclerc, Ferrari
George Russell, Mercedes
Lewis Hamilton, Mercedes
Alex Albon, Williams
Lando Norris, McLaren
Fernando Alonso, Aston Martin
Valtteri Bottas, Alfa Romeo

Related Articles

Latest Articles