19 C
New York
Sunday, May 19, 2024

Ganda Campuran Kalah, Indonesia Gagal Sapu Bersih Gelar Juara Xpora IIC 2023

Deli Serdang, MISTAR.ID

Indonesia gagal menyapu bersih seluruh gelar di Xpora Indonesia International Challenge 2023 setelah ganda campuran Marwan Faza/Jessica Maya Rismawardani harus mengakui keunggulan Weeraphat Phakjarung/Ornnicha Jongsathapornparn asal Thailand.

Bermain di laga final, Faza/Jessica harus terlebih dahulu mengakui keunggulan pasangan Thailand itu di set pertama 17-21.
Pada set kedua Faza/Jessica berhasil memaksakan rubber game dengan kemenangan 21-12.

Baca Juga: Xpora IIC 2023, Ester Nurumi dan Alwi Farhan Rebut Gelar Juara

Namun di rubber game, Faza/Jessica tertinggal 8-20, sebelum pada akhirnya Phakjarung/Ornnicha berhasil mengakhiri perlawanan Marwan/Jessica dengan skor 9-21, sekaligus mengunci gelar juara.

Usai pertandingan Marwan Faza mengakui keunggulan pasangan campuran Thailand itu. Ia menilai, lawan mereka lebih siap.

“Mungkin dari permainan kita kalah siap dari mereka (Phakjarung/Ornnicha). Kita tidak bisa keluar dari tekanan mereka, diserang terus,” beber Faza.

Ia juga mengungkapkan rasa syukur meski harus kalah pada laga final. “Alhamdulillah, tidak ada cedera ataupun lainnya, tetap bersyukur saja dengan hasil ini,” tambah Faza.

Baca Juga: Fokus Lensa : Sisi Humanis Pada Final Xpora Indonesia International Challenge 2023

Sedangkan Jessica mengatakan bahwa mereka akan melakukan evaluasi untuk lebih meningkatkan permainannya.

“Evaluasi pasti banyak, dari segi permainan kita harus tingkatkan powernya juga biar tidak ditekan terus. Harus bisa perbaiki serangan baliknya juga,” ungkap Jessica. (Iqbal/hm22)

Related Articles

Latest Articles