12.8 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Jorge Martin Tampil Dominan, Johann Zarco Berhasil Juarai MotoGP Australia 2023

Sydney, MISTAR.ID

Rider Pramac Racing,  Johann Zarco unjuk gigi luar biasa di balapan MotoGP Australia 2023 yang berlangsung, pada Sabtu (21/10/23).

Balapan diawali dengan Jorge Martin memimpin barisan pembalap berupaya mempertahankan posisi terdepannya. Sementara di belakangnya, Brad Binder yang mencoba mengejar.

Adu cepat terus berlangsung dengan ketat, Marquez sukses naik ke posisi kelima pun mulai mencoba mengancam Bagaia yang berada di depannya. Namun Marquez disalip Zarco pada lap keenam.

Baca juga: Cuaca Ekstrim Sebabkan Perubahan MotoGP Australia 2023

Beberapa lap berlangsung, posisi terdepan tak berubah. Martin tetap memimpin dengan gap yang cukup jauh dari rider di belakangnya.

Di tengah balapan, pembalap Repsol Honda, Joan Mir alami kecelakaan, dimana motornya tergelincir sehingga keluar lintasan. Insiden kembali terjadi, kali ini Augusto Fernandez mengalaminya di lap ke 13.

Terlepas dari sejumlah insiden posisi terdepan belum mengalami perubahan berarti hingga akhirnya Fabio Di Giannantonio memotong Brad Binder. Rider Gresini Racing itu berhasil naik ke posisi kedua, sementara Binder melorot ke posisi ketiga.

Baca juga: MotoGP Mandalika 2024 Bakal Digelar September 2024, Intip Kalender Lengkapnya

Hanya saja, beberapa lap menjelang selesainya balapan, Binder kembali mendapatkan posisi kedua.

Sedangkan pembalap Ducati, Francesco Bagnaia kembali kurang bernasib. Dia pun kehilangan posisi keempat usai disalip oleh Johann Zarco. Dia lalu naik ke posisi ketiga menyingkirkan Di Giannantonio.

Persaingan keempat rider yakni, Brad Binder, Johann Zarco  Fabio Di Giannantonio dan Francesco Bagnaia berlangsung ketat di lap-lap akhir. Sementara Martin sepertinya aman di posisi terdepan, usai menjaga gap dari para pembalap di belakangnya.

Baca juga: MotoGP Jadikan Sirkuit Internasional Mandalika Tuan Rumah 2024

Saat lap terakhir, hal luar biasa terjadi, Johann Zarco menyalip Martin. Sementara Bagnaia mengambil peluang mengamankan posisi kedua di tengah ketatnya persaingan.

Martin terus menerus melorot hingga ke posisi keempat usai disalip Di Giannantonio.

Johann Zarco akhirnya sukses memenangkan seri Australia dengan luar biasa disusul Bagnaia dan Di Giannantonio di urutan ketiga, sementara Martin mendominasi balapan harus finish di posisi kelima. (jrn/hm16)

Related Articles

Latest Articles