12.6 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Hasil APRC Asia Rally Cup 2023, Sean Gelael Ungguli Ijeck dan Rahmat

Simalungun, MISTAR.ID

Federation Internationale de I’Automobile (FIA) Steward akhirnya umumkan pembalap Sean Gelael bersama navigatornya Hugo Magalhaes menjadi juara Asia Pacific Rally Championship (APRC) Asia Rally Cup 2023, Minggu (24/9/23).

Ajang balapan ini juga merupakan seri V APRC dan Seri III Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang berlangsung di Hutan Tanaman Industri (HTI) Sektor Aek Nauli, Parapat, Kabupaten Simalungun.

Pereli Sean Gelael yang menunggangi Hyundai i20 ini mencatat waktu terbaik 1 jam 21 menit 53.5 detik untuk dapat selesaikan 9 SS dengan total jarak tempuh 293,61 km.

Sementara itu, Pereli tuan rumah Musa Rajekshah bersama navigatornya Hervian Soejono mencatat waktu 1 jam 25 menit 33 detik dengan tunggangannya Skoda Fabia.

Baca juga: Sean dan Hugo Jadi yang Tercepat di APRC Asia Rally Cup Danau Toba 2023

Musa Rajekshah tertinggal 14.6 detik dari sesama pereli DKI pasangan H Rahmat, Hade Mboi dari Tim LFN Sederhana Motorsport dengan kendaraan Hyundai i20. Hasil ini mengantarkan H Rahmat menguasai seri III Kejurnas Rally yang diadakan oleh IMI dan Ijeck sebagai juara kedua.

Di peringkat keempat dengan total waktu 1 jam 25 menit 48 detik ada pasangan Rihans Variza/Anthony Sarwono dan kelima ada Achmad Aldio Oekon/Respati Adhi dengan total waktu 1 jam 29 menit 25.9 detik.

“Danau Toba keren makanya kesini terus kita, kita datang kemari sepuluh hari sebelum pertandingan. Makanya udah hafal sama Parapat,” ujar Sean Gelael mengaku senang bisa ikut bertanding di Danau Toba.

“Selain sebagai liburan, juga karena lintasan di Danau Toba cukup menantang. Kendalanya yah karena disini surface nya beda-beda, batu-batu juga. Jadi banyak yang pecah ban dan trouble lain karena bottoming batu jadi ada tantangannya tersendirinya,” ujar Sean.

Baca juga: Amankan APRC, Kapolres Simalungun: Semua Pembalap Selamat Sampai Garis Finish

Ia juga menyampaikan tidak memiliki target tersendiri dalam mengikuti APRC Asia Rally Cup. Namun hasil yang diraih hari ini cukup memuaskan bagi Sean dan juga koleganya.

“Gak lah, targetnya kita have fun aja sekalian menemani ayah saya juga. InshaAllah dia juga bisa jadi yang terbaik, jadi sekalian seru-seruan aja,” ujarnya. Sembari berharap WRC bisa hadir di Danau Toba 2025 mendatang.

Di kesempatan yang sama, Ijeck mengaku pada leg 2 berjalan lancar. Dari hal itu, Ia pun menargetkan bisa lebih baik di grand final pada November mendatang.

Baca juga: Gelaran Pertama APRC Asia Rally Cup 2023 di Sektor Aek Nauli, Sejumlah Pembalap Alami Masalah

“Hari ini tidak ada masalah hanya di leg pertama saja ada pecah ban. Final nanti kita akan persiapkan lebih matang lagi khususnya pada kendaraan dan bannya,” pungkas Ijeck. (Hamzah/hm21).

Related Articles

Latest Articles