12.6 C
New York
Friday, May 3, 2024

Sean Gelael Mampu Hibur Penonton di Kejurnas Sprint Rally 2023 Malang

Jakarta, MISTAR.ID

Pada hari Minggu, pada Kejurnas Sprint Rally 2023 di Sirkuit Puslatker TNI AL di Malang, Jawa Timur, pembalap Indonesia Sean Gelael berhasil menghibur penonton secara langsung.

Sebagai pebalap demonstrasi, Sean Gelael tampil dengan dua mobil berbeda. Yang pertama adalah Citroen C3 yang sudah lama dia gunakan, dan yang kedua adalah Skoda Fabia Evo yang dimiliki H. Putra Rizky.

Sean tiba sebagai “peserta terakhir” pada hari Sabtu (22/7/23). Pebalap Jago Ayam Motorsport ini mengambil alih Citroen dari ayahnya, Ricardo Gelael.

Sean memiliki waktu 4 menit 23,5 detik di SS4, lebih cepat dari H. Rahmat (Hyundai i20), yang menang dengan waktu 4 menit 24,9 detik.

Di Sirkuit Puslatker TNI AL di daerah Lawang, Sean kembali menjadi pusat perhatian setelah kakak dan adiknya, Rifat dan Rizal Sungkar, juga tampil.

Sean membukukan catatan 4 menit 26,3 detik saat menjajal pertama kali Skoda, yang lebih sigap dari waktu yang dibuat pemilik mobil, 4 menit 27,3 detik.

Saya belum terbiasa dengan Skoda karena sebelumnya saya menggunakan Citroen. Dalam sebuah pernyataan tertulis yang dikirim ke Jakarta, Minggu, Sean menyatakan bahwa mobilnya baik-baik saja, setelan lebih kaku (kaku) tetapi menyenangkan untuk membelok.

Baca juga : KFC Danau Toba Rally 2023: Mobil Spek Asia Pacific dan R5 Akan Ikut Bertanding

Meskipun secara umum berada di posisi sepuluh, Ricardo terus memperbaiki catatan waktunya.

Bahkan pada SS4, Ricardo menorehkan 4 menit 43,2 detik dan selesai dengan waktu sekitar 7 detik lebih cepat dari waktunya di SS1, 4 menit 50,3 detik.

Saya menikmati reli ini meskipun usia saya tetap tidak dapat ditipu karena saya sudah 64 tahun. Di sini, banyak belokan dan patah, berbeda dengan di lintasan Reli Danau Toba, yang lebih mengalir, yang membuat saya capek.

Ricardo dan co-driver Ian Soejono berkata, “Apa pun itu, saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan Kejurnas Sprint Rally ini.”

Pada sprint rally kali ini, H. Rahmat dan Hade Mboi sangat sigap dan konsisten. Pasangan tim LFN Sederhana Motorsport ini layak menjadi juara.

Putra dan M. Redwan, rekan satu tim Sean, berada di posisi dua, dengan mobil yang dijajalnya.

Berikutnya, putaran empat Kejurnas Sprint Rally digelar di Jawa Barat pada 26-27 Agustus. (Antara/hm19)

Related Articles

Latest Articles