21.3 C
New York
Wednesday, May 1, 2024

Khofifah – Emil Dardak Kembali Berpasangan di Pilgub Jatim

Jakarta, MISTAR.ID

Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak mengumumkan kembali maju sebagai pasangan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur tahun 2024.

“Siap betul [berpasangan lagi dengan Khofifah],” kata Emil, seperti dilansir CNNIndonesia.com, Selasa (13/2/24).

Emil menyatakan berpasangan kembali dengan Khofifah dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub)  Jatim menjadi satu kehormatan tersendiri.

Baca juga: Pengamat Politik Ajak Masyarakat Jaga Masa Minggu Tenang Pemilu Demi Kondusifitas

Khofifah dan Emil Dardak memenangkan Pilgub Jawa Timur tahun 2018. Pasangan ini berhasil mengalahkan Saifullah Yusuf alias Gus Ipul yang pada saat itu berpasangan dengan Puti Guntur Soekarno. Khofifah-Emil kemudian dilantik pada tahun 2019.

Masa jabatan Khofifah-Emil sebagai gubernur dan wakil gubernur Jatim resmi berakhir pada hari ini, Selasa (13/2/24).

Khofifah memimpin apel terakhirnya sebagai Gubernur Jatim di lingkungan Kantor Pemerintah Provinsi setempat, Jalan Pahlawan, Surabaya, Senin (12/2) kemarin.

Pada kesempatan itu, ia berpamitan sekaligus mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Jawa Timur.

Baca juga: Saat Bagi Uang, Warga Tangkap Tim Sukses Caleg di Sibolga

“Terima kasih atas kolaborasi, dukungan dan semangat partisipasi dari seluruh masyarakat Jawa Timur selama masa kepimpinan lima tahun terakhir,” katanya kepada wartawan.

Di momen itu, Khofifah sekaligus memohon doa restu untuk kembali maju dalam Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur di penghujung tahun 2024 mendatang.

“Insyaallah saya akan kembali berpasangan dengan Mas Emil Elestianto Dardak di Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur tahun 2024,” ucapnya. (CNN/hm22)

Related Articles

Latest Articles