9.6 C
New York
Monday, May 13, 2024

Pengamat Politik Ajak Masyarakat Jaga Masa Minggu Tenang Pemilu Demi Kondusifitas

Medan, MISTAR.ID

Pengamat politik, Ikhyar Velayati mengajak masyarakat untuk menjaga kedamaian selama minggu tenang menjelang pemilihan umum (pemilu) dan pemilihan presiden (pilpres) yang tinggal sehari lagi.

“Saya mengajak masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas kampanye dalam minggu tenang ini, baik dalam bentuk aksi massa maupun melalui media cetak dan elektronik yang dapat menguntungkan atau merugikan peserta pemilu dan pilpres,” ujar Velayati, Selasa (13/2/24).

Baca juga : Stok Beras Toko Ritel Modern di Siantar Mendadak Langka Jelang Pemilu

Ia menekankan bahwa tahapan dan proses kampanye telah selesai, dan saatnya bagi semua pihak untuk menjaga kondusifitas pemilu dan pilpres agar berjalan damai, sejuk, dan menyenangkan, sebagaimana mestinya dalam sebuah pesta demokrasi.

“Siapapun yang terpilih dan mendapat amanah rakyat merupakan putra terbaik bangsa yang bertanggung jawab membawa kapal besar bangsa ini menuju Indonesia emas 2045,” tambahnya.

Baca juga : Pj Gubernur Sumut Salurkan Hak Pilihnya di TPS dan Memantau Jalannya Pemilu 2024

Ikhyar merupakan salah satu anggota Relawan Persatuan Nasional, (RPN) sebuah organisasi yang dibentuk oleh aktivis 98 dan tokoh masyarakat yang peduli terhadap demokrasi. RPN berkomitmen untuk mengawal proses pemilu agar berjalan sesuai dengan koridor hukum dan perundang-undangan. (hutajulu/hm18)

Related Articles

Latest Articles