15.8 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Gantikan Nyck de Vries di AlphaTauri, Daniel Ricciardo Mulai Jajal Formula 1 di Hungaria

Hungaria, MISTAR.ID

Pembalap asal Australia, Daniel Ricciardo kembali ke bersaing dalam kompetisi Formula 1. Dia menggantikan Nyck de Vries di tim AlphaTauri, yang gagal tampil mengesankan di seri F1 pertama tahun 2023.

Ricciardo akan bersaing dengan AlphaTauri di GP Formula 1 Hungaria yang akan berlangsung pada 23 Juli 2023.

Pembalap berusia 34 tahun itu tak hanya akan mengikuti setiap balapan di seri ini hingga akhir musim.

“Daniel Ricardo secara tak terduga akan kembali ke barisan depan Formula 1 di GP Hungaria mendatang. Dia akan menggantikan Nyck de Vries di Tim AlphaTaur untuk sisa musim ini,” sebut situs resmi F1 dalam keterangannya, Rabu (12/7/23).

Baca juga : Pembalap Dilano van’t Hoff Meninggal Dunia

Ricciardo jalani tes di Sirkuit Silverstone pada Selasa 11 Juli 2023. Dia mengendarai mobil Red Bull saat ini, RB 19 dalam tes itu.

“Saya tidak sabar untuk kembali ke jalur lintasan bersama keluarga Red Bull,” kata Ricciardo.

Bos tim AlphaTauri, Franz Tost menyambut Ricciardo ke timnya dan menggantikan de Vries. Ia yakin Pembalap asal Australia itu bisa memberikan efek positif bagi timnya yang saat ini sedang mengalami krisis.

“Tidak ada keraguan tentang keterampilan mengemudinya dan dia juga mengenal beberapa orang di sini. Jadi mudah dan cepat beradaptasi,” kata Tost.

Baca juga : Pembalap Ferrari Ini Patah Semangat Tak Rebut Pole di Kualifikasi GP Austria

“Tim ini juga akan diuntungkan dari pengalamannya karena diketahui sudah 8 kali menjuarai GP F1,” ungkapnya.

AlphaTauri terus berjuang musim ini untuk bersaing dengan pesaing lainnya, posisi juru kunci di klasemen dengan hanya dua poin.

Nyck de Vries juga tak mampu menunjukkan performa terbaiknya dan menduduki posisi terbawah di klasemen pembalap. (okz/hm18)

Related Articles

Latest Articles