11.1 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Fadia Target Masuk Top 8 BWF 2023

Jakarta, MISTAR.ID

Musim turnamen BWF 2023 tinggal menghitung hari. Pebulutangkis nasional, Siti Fadia Silva Ramadhanti punya target pribadi. Ia ingin lolos top 8 BWF bersama Apriyani Rahayu.

Hal itu diungkapkan Fadia, setelah berbagai catatan positif yang mampu diraihnya bersama Apriyani sepanjang tahun ini.

Fadia seperti diketahui memulai debut sebagai pasangan Apriyani pada SEA Games Vietnam 2021, yang diselenggarakan pada Mei 2022. Mereka membuat kejutan dengan merebut medali emas.

Baca Juga:Kalahkan Ganda Putri China, Apri/Fadia Juara BWF World Tour di Singapura

Akan tetapi keberhasilan mereka tak hanya dipersembahkan saat multi event di turnamen internasional individu, Fadia/Apriyani juga membuktikan skillnya. Mereka jadi runner up di Indonesia Masters (Juni), kemudian menjadi juara di Malaysia Open 2022. Mereka juga merebut juara di Singapore Open 2022.

Kemenangan itu mereka raih dengan menyingkirkan pasangan top 3 dunia. Salah satunya, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan saat di perempat final Malaysia Open. Pasangan nomor 1 dunia itu kalah 14-21, 21-13, 21-16. Dari hasil itu pula, mereka kini masuk di jajaran top 12 dunia, dari semula berada top 200 dunia.

“Dari hasil tahun ini tidak boleh merasa puas. Tetap harus mau lebih lagi. Semoga tahun depan bisa masuk ke top eight,” kata Fadia, seperti dikutip dari Kantor Berita Antara.

Baca Juga:Dikalahkan Wakil China, Apriyani/Fadia Berharap Menang di Laga Pamungkas

Nah, untuk mewujudkan itu, Siti Fadia Silva Ramadhanti menyebut jika dirinya bersama Apriyani, dan pelatih ganda putri Eng Hian banyak melakukan evaluasi.

“Kami evaluasi juga dari hasil kemarin. Sudah ngobrol dengan Koh Didi (Eng Hian) dan tim. Memang untuk main di level dunia kan tidak gampang, jadi memang kami harus pintar-pintar memperbanyak variasi pola permainan,” kata Fadia. (detik/hm14)

Related Articles

Latest Articles