11.1 C
New York
Saturday, May 11, 2024

Menghadapi PON 2024, Pj Gubernur Sumut Tentukan Lima Target Sukses

Medan, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Hassanudin, mengungkapkan lima target utama yang menjadi fokus Sumut sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 bersama Aceh.

Dalam pertemuan Chef De Mission (CDM) di Hotel Santika, Medan, Hassanudin menyampaikan komitmen serius untuk mencapai keberhasilan dalam lima aspek tersebut.

Sumut berkomitmen menjadikan PON 2024 sebagai event olahraga terbesar dan terbaik di Indonesia.

“Pertama, target sukses penyelenggaraan yang melibatkan 34 cabang olahraga dan diikuti oleh 5.913 atlet,” ujar Hassanudin, Selasa (19/12/23).

Baca juga: Fokus Lensa : Berlatih Drum Jelang Pekan Olahraga Nasional ( PON) XXI Aceh-Sumut 2024

Kedua, prestasi menjadi fokus utama untuk mendorong atlet-atlet Sumut meraih hasil terbaik di berbagai cabang olahraga. Selain itu, Pj Gubernur menekankan pentingnya dampak positif PON 2024 terhadap perekonomian Sumut.

Target ketiga adalah membangkitkan sektor perekonomian dengan berbagai kegiatan terkait penyelenggaraan PON. Keempat, administrasi yang akuntabel untuk memastikan segala aspek terkait administrasi berjalan dengan baik dan transparan.

Terakhir, target kelima adalah sukses pasca-PON 2024, di mana Sumut berkomitmen memanfaatkan momentum PON untuk memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi masyarakat Sumut.

“Kami bertekad serius mencapai lima sukses tersebut, sukses penyelenggaraan, prestasi, membangkitkan perekonomian, akuntabel, dan berdampak ekonomi pasca-PON,” kata Hassanudin.

Baca juga: Dinas Kominfo Sumut Rampungkan Persiapan TIK untuk PON 2024

Ketua Umum KONI, Marciano Norman, memberikan apresiasi terhadap kesiapan Sumut sebagai tuan rumah PON 2024. Ia yakin Sumut, yang telah berpengalaman menjadi tuan rumah berbagai event olahraga, akan mampu menyelenggarakan PON dengan matang dan sukses.

“Besar harapan untuk seluruh KONI provinsi dapat membawa kontingen terbaiknya demi menciptakan sejarah dan memecahkan rekor di PON Aceh-Sumut tahun depan,” kata Norman. (Hutajulu/hm20)

Related Articles

Latest Articles