21.4 C
New York
Saturday, May 18, 2024

Mayor Teddy di Barisan Prabowo, Mabes TNI Buka Suara

Jakarta, MISTAR.ID

Kehadiran perwira TNI aktif yang juga ajudan calon presiden nomor urut 2, Mayor Teddy dalam debat perdana capres yang digelar KPU beberapa waktu lalu menjadi perhatian banyak pihak tentang independensi TNI. Menanggapi hal tersebut Mabes TNI akhirnya buka suara.

Terlihat dalam sejumlah video dan foto beredar, Mayor Teddy terlihat duduk sebarisan dengan pendukung Prabowo Subianto. Ia menggunakan pakaian dengan warna yang sama dengan pendukung Prabowo.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Laksamana Muda Julius Widjojono mengatakan bahwa kehadiran Teddy dalam acara itu karena mengikuti agenda Prabowo.

Baca juga:Gibran dan AHY Dipersiapkan Prabowo Memimpin Indonesia

Julius mengatakan Teddy tidak mewakili institusi TNI. Selain itu, menurutnya kehadiran Teddy juga dinilai bukan karena kepentingan pribadi.

“Dia hanya ajudan yang mengikuti kegiatan Menhan. Tidak mewakili institusi TNI atau kepentingan pribadi. Ajudan melekat ikut kegiatan Menhan,” ujar Julius lewat pesan singkat, Senin (18/12/23).

Baca juga:Menakar Debat Perdana Capres: Pak Prabowo Objektif

Menurutnya, akan berbeda jika Teddy atau prajurit aktif lainnya karena kehendak sendiri, ikut kampanye. Julius menegaskan akan salah jika Teddy menggunakan seragam militer saat itu.

“Seperti saya tulis, kehadirannya tidak mewakili institusi TNI atau pribadi yang ikut berpolitik, yang bersangkutan hanya memposisikan dirinya sebagai ajudan, tidak lebih,” tandas Julius. (mtr/hm06)

Related Articles

Latest Articles