11.7 C
New York
Wednesday, May 1, 2024

Tim Supervisi Ops Lilin 2022 Mabes Polri Kunjungi Pos Pelayanan Tebing Tinggi

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Tim Supervisi Ops Lilin 2022 Mabes Polri mengunjungi Pos Pelayanan Simpang Beo, Polres Tebing Tinggi di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Tanjung Marulak, Kecamatan Rambutan, Senin (26/12/22).

Tim Supervisi Ops Lilin  2022 Mabes Polri yang hadir antara lain, Dirpolsatwa Korsabhara Baharkam Polri Brigjen Ahmad Subarkah selaku ketua tim, didampingi anggota Kabagrenmin Sops Polri Kombes Eko Nugrohadi, Kabaganevgar Rojmengar Snera Kombes Andi Kemala dan Kasubbagdukminpers Robinops Sops Polri AKBP Andy Savart P Simanjuntak.

Sementara pendamping Tim Supervisi dari Polda Sumut adalah Kasubbag Pakat Kerma Roops Polda Sumut Kompol Bonggas Simarmata dan Kasubbag Renminops Bag Binops Roops Polda Sumut Kompol RD Firman Darwin.

Baca Juga:Kunjungi Pos PAM dan Yan Nataru, Kapolsek Labuhan Ruku Bagikan Bingkisan

Kedatangan tim disambut langsung Kapolres Tebing Tinggi AKBP Mochamad Kunto Wibisono bersama Wakapolres Kompol Asrul Robert Sembiring, Kabag Log  Kompol P Pangaribuan, Kabag Sumda AKP Zulham, Ka Pos Yan Simpang Beo AKP H Samosir, Kasat Intelkam AKP Suparmen dan pejabat lainnya.

Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto mengatakan, kunjungan Tim Supervisi Ops Lilin 2022 Mabes Polri di Pos Yan Simpang Beo untuk melakukan pengecekan terhadap kesiapan personel, sarana dan prasarana pendukung maupun administrasi selama kegiatan Ops Lilin Toba di Polres Tebing Tinggi.

Kapolres Tebing Tinggi dalam sambutannya mengatakan, Simpang Beo merupakan salah satu episentrum dalam pelaksanaan Ops Lilin Toba 2022.

Baca Juga:Cek Pospam, Kapolres Sergai: Beri Pelayanan Terbaik ke Masyarakat!

Sementara itu Ka Pos Yan Simpang Beo memaparkan bahwa Pos Yan Simpang Beo terdapat di Kecamatan Rambutan yakni berbatasan dengan Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Sergai dan berbatasan dengan Kecamatan Padang Hulu serta Kecamatan Padang Hilir.

“Pos Yan Simpang Beo merupakan jalur perlintasan lintas timur dan lintas tengah sehingga kendaraan yang datang dari arah Medan semuanya melintas  di sini serta tidak jauh dari pos juga ada perlintasan kereta api,” paparnya.

“Dalam 26 jam ada 29 kereta api yang melintas terdiri dari 12 KA penumpang dan 19 KA barang. Dalam 1 kali melintas memakan waktu lebih kurang 3 menit sehingga dalam 1 hari memakan waktu di perlintasan sebanyak 87 menit,” lanjutnya.

Baca Juga:Sambangi Sejumlah Posko Nataru, Kapolres Tebing Tinggi Bagi-bagi Bingkisan

Dia menyebutkan, personel Pos Yan bertugas melakukan pengamanan arus mudik dan arus balik, menyiapkan tempat istirahat bagi sopir yang kelelahan, melakukan pengaturan lalu lintas dan rekayasa lalu lintas serta menyiapkan gerai vaksinasi.

“Pos Yan Simpang Beo terdapat 43 personel yang terdiri dari Polri 20 personel dan 23 personel dari instansi terkait. Kami tetap bersinergi dengan instansi terkait seperti Koramil 13/TT, Dishub, Sat Pol PP dan Dinas Kesehatan,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Tim Supervisi Ops Lilin 2022 Mabes Polri menyampaikan kedatangan mereka untuk melihat apakah sudah sesuai dengan SOP, yang nantinya akan dilakukan analisa dan evaluasi (anev) apa yang menjadi hambatan.

Baca Juga:KC Bhayangkari Medan Beri Bingkisan Pada Petugas Pospam III Cemara

Senada disampaikan anggota Tim Supervisi Eko Nugrohadi. Dia mengatakan dalam rangka Ops Lilin dilakukan supervisi oleh tim supervisi.

“Perlu diwaspadai kerawanan apa saja. Seluruh personel harus tahu tugasnya masing-masing, jangan hanya Pawas dan Padal saja. Nantinya akan dilakukan anev,” tandasnya. (nazli/hm14)

Related Articles

Latest Articles