9.8 C
New York
Friday, April 26, 2024

Cek Perkembangan Layanan, Dirjen Yankes Kemenkes Sambangi RS Adam Malik

Medan, MISTAR.ID

Dalam rangka melihat perkembangan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H. Adam Malik (HAM), Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan (Dirjen Yankes) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI dr Azhar Jaya SH SKM MARS berkunjung untuk melihat pelayanan kesehatan, Rabu (3/4/2024).

Kedatangannya disambut oleh Direktur Utama RS Adam Malik dr Zainal Safri MKed(PD) SpPD-KKV SpJP(K) bersama jajaran direksi dan manajemen sekaligus mendampingi untuk berkeliling melihat pelayanan di RS tersebut.

Kunjungan ini dimulai dari melihat Gedung Rawat Jalan, Gedung Gawat Darurat, Gedung Pelayanan Eksekutif (Paviliun), Gedung Central Medical Unit (CMU), Gedung Rawat Inap, serta Gedung Pusat Jantung Terpadu (PJT) yang menjadi layanan unggulan di rumah sakit vertikal Kemenkes RI ini.

Baca juga: Pertama Kalinya, RSUP Haji Adam Malik Sukses Operasi Stereotaktik Tumor Biopsi

Saat berkeliling, dr Azhar kemudian memberikan apresiasi kepada RS Adam Malik karena sudah memiliki banyak perubahan dalam pelayanan.

“Saya apresiasi besar kepada RS Adam Malik, karena terus berbenah dan selalu ada perubahan. Dulu paling yang bagus di sini  layanan jantung. Makin ke sini sudah banyak perbaikan layanan yang lainnya,” kata dr Azhar memberikan penilaian.

Selamat dua jam berkunjung, dr Azhar berharap RS Adam Malik bisa terus mengembangkan dalam memberikan layanan, termasuk layanan eksekutif yang diperuntukkan bagi pasien non-JKN (Jaminan Kesehatan Nasional).

“Tak lupa, tentu juga tetap mengutamakan peningkatan kualitas layanan bagi semua pasien, termasuk pasien JKN atau BPJS. Rumah sakit ini harus terus dibangun, pelayanan harus ditingkatkan dengan memastikan kepuasan pasien, dan mengikuti perkembangan teknologi,” tukas dr Azhar. (dinda/hm17)

Related Articles

Latest Articles