15.1 C
New York
Tuesday, May 21, 2024

Selama Lebaran 2024, RS Adam Malik Tetap Beri Pelayanan

Medan, MISTAR.ID

Selama libur dan cuti bersama Lebaran 2024 atau Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik tetap memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang ingin berobat. Dalam hal ini pelayanan kesehatan telah disiapkan RS Adam Malik sesuai jadwal selama 10  hari libur Lebaran atau mulai dari tanggal 6-15 April 2024.

Manager Hukum dan Humas RS Adam Malik Rosario Dorothy Simanjuntak mengatakan, pihaknya telah menyiagakan tenaga kesehatan, termasuk para dokter, perawat dan tenaga penunjang lain sesuai jadwal tugas masing-masing. Kemudian, RS Adam Malik juga sudah menyiapkan obat-obatan dan segala keperluan lainnya dalam menghadapi kemungkinan terjadinya lonjakan pasien selama libur panjang.

“RS Adam Malik tetap memberikan pasien penanganan melalui Instalasi Gawat Darurat (IGD) yang akan disiagakan 24 jam. Kami telah menugaskan dokter spesialis on site (bertugas di tempat) untuk layanan penyakit dalam, anak, bedah, anastesi dan obgyn setiap hari selama libur Lebaran. Selain itu dokter spesialis lain juga ditugaskan secara on-call (panggilan),” jelas, Sabtu (6/4/24).

Baca juga: Cek Perkembangan Layanan, Dirjen Yankes Kemenkes Sambangi RS Adam Malik

Selanjutnya, pelayanan Instalasi Rawat Jalan (IRJ) seperti Radioterapi akan dibuka  pukul 09.00-12.00 WIB pada tanggal 8-9 April 2024 dan 15 April 2024 untuk pasien yang sudah dijadwalkan sebelumnya. Sedangkan Poliklinik Jantung Pusat Jantung Terpadu (PJT) juga berlaku jadwal yang sama.

“Sementara itu, untuk Poliklinik Metadon akan tetap melayani pasien seperti biasa selama Lebaran. Begitu juga dengan layanan Hemodialisa, serta layanan One Day Care (ODC) untuk pasien kemoterapi dan pasien thalasemia juga tetap dibuka sesuai dengan pasien yang sudah dijadwalkan,” katanya.

Sedangkan untuk pelayanan rujukan pasien dapat mengakses melalui aplikasi telah disediakan yakni Sisrute (Sistem Informasi Rujukan Terintegrasi) dengan call center 0812-5449-4677 selama 24 jam. Dan untuk call center Kegawatan Jantung di PJT melalui nomor telepon 0812-1000-3133. (dinda/hm17)

Related Articles

Latest Articles