16.4 C
New York
Monday, April 29, 2024

Empat Wakil Indonesia Berebut Tiket 8 Besar Hylo Open 2023

Jakarta, MISTAR.ID

Ada empat wakil Indonesia yang tanding di babak 16 besar Hylo Open 2023 hari ini, Kamis (2/11/23). Mereka bakal berebut tiket 8 besar dalam rangkaian pertandingan yang dimulai 10.00 waktu setempat atau pukul 16.00 WIB.

Mereka ialah dua pasang dari ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. Serta dua pasang dari ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Keempatnya lolos dari tantangan pertama dan akan berjuang kembali untuk memperebutkan tiket perempat final pada sore ini. Dari jadwal Hylo Open 2023 yang telah dirilis, Dejan/Glora akan berjumpa pasangan dari Amerika Serikat Presley Smith/Allison Lee.

Keduanya belum pernah berjumpa dalam turnamen bulutangkis mana pun sehingga peluangnya sama-sama terbuka untuk memenangkan pertandingan. Kendati dari sisi pengalaman dan rangking dunia, Dejan/Gloria yang memiliki peringkat 17 dunia lebih diunggulkan dari Smith/Lee, ranking 95 dunia.

Baca Juga : Menpora Sebut Atlet Bulutangkis Terlalu Capek Penyebab Gagal Raih Medali

Selain Dejan/Glo, di lapangan yang sama Apriyani/Fadia akan berjuang dengan menghadapi Kirsten De Wit/Kelly Van Buiten, lawan yang berangkat dari babak kualifikasi.

Di lapangan 1, dua wakil Indonesia juga akan bersaing di babak kedua Hylo Open. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati wajib menang atas Mads Vestergaard/Christine Busch (Denmark) jika ingin lolos ke babak berikutnya.

Adapun Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi mulai menghadapi adangan besar dari Li Yi Jing/Luo Xu Min (China).

Keduanya sejauh ini sudah pernah saling mengalahkan dengan skor head to head imbang 1-1. Ana/Tiwi, merupakan unggulan kelima Hylo Open, terakhir kali bertemu dengan Li/Luo di Thailand Masters 2023. Saat itu mereka kalah 12-21, 17-21.

Jadwal Babak 16 Besar Hylo Open 2023, Kamis 2 November 2023

Lapangan 3

Match 2 Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Presley Smith/Allison Lee (Amerika Serikat)
Match 10 Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Kirsten De Wit/Kelly Van Buiten (Belanda)

Lapangan 1

Match 3 Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Mads Vestergaard/Christine Busch (Denmark)
Match 12 Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Li Yi Jing/Luo Xu Min (China). (dtc/hm24)

Related Articles

Latest Articles