9.8 C
New York
Friday, May 10, 2024

KPU Bahas Jadwal Debat Capres-Cawapres, Kemungkinan Digelar di Luar Jakarta

Jakarta, MISTAR.ID

Komisi Pemilihan Umum (KPU) sedang membahas kemungkinan lokasi debat capres dan cawapres menjelang pilpres 2024 digelar di luar DKI Jakarta. Namun rencana ini masih akan dibahas bersama dengan masing-masing pasangan calon presiden dan wakil presiden.

“Yang sedang kita (KPU) diskusikan adalah tempat debat, biasanya semuanya di Jakarta, sekarang ada wacana di kita tidak semua di Jakarta,” kata Anggota KPU RI Divisi Hukum, Mochammad Afifuddin pada Kamis (2/11/23).

Ia berharap rencana ini berjalan dengan baik, dan mendapat dukungan dari masing-masing para kandidat pasangan calon. Untuk itu KPU harus memastikan apakah paslon keberatan atau tidak.

Baca juga:Kapolsek Tanah Jawa Siap Amankan Kedatangan Capres Anis Baswedan

“Sedang kita pikirkan tapi ini harus kita koordinasikan dari masing-masing calon, kalau kita usulkan ke satu kota di luar Jakarta keberatan atau tidak,” sebutnya

Afif memastikan debat capres dan cawapres dipastikan sama seperti 2019, berjumlah lima kali, yakni tiga kali debat capres dan dua kali debat cawapres.

“Yang sudah tidak bisa ditawar lagi adalah jumlah debat kita tiga kali untuk (calon) presiden dan dua kali untuk (calon) wakil presiden, sama persis seperti tahun 2019,” sebutnya.(mtr/hm17)

Related Articles

Latest Articles