13.2 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Anthony Ginting Sebut Senang dengan Penampilannya di Singapore Open dan Indonesia Open 2023

Jakarta, MISTAR.ID

Pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting gagal lolos ke Indonesia Open 2023 pekan lalu. Meski begitu, Ginting mengaku tetap puas dan senang dengan penampilannya.

Apalagi mengingat Ginting sudah mencapai final dalam dua turnamen berturut-turut. Sebelum Ginting melawan Viktor Axelsen (Denmark) di final Indonesia Open 2023, dia sudah bermain di final Singapore Open 2023.

Ginting juga mengalahkan rekan senegaranya Axelsen, Anders Antonsen di final turnamen Super 750. Dengan penampilan tersebut, Ginting mengaku senang dengan pencapaiannya selama dua pekan terakhir.

Baca juga : Kalahkan Wakil Singapura 2 Set Langsung, Anthony Ginting Juara BAC 2023

“Sejauh ini saya puas dengan performa dua pekan terakhir,” ungkap Ginting, Selasa (20/6/23).

Namun, Ginting menyayangkan tidak bisa menang di kandang sendiri. Pada partai puncak yang digelar di Istora Senayan pada Minggu, 18 Juni 2023, Ginting harus puas menempati peringkat kedua Indonesia Open 2023.

Ia kalah dari Axelsen dengan poin 14-21 dan 13-21. Pemain berusia 26 tahun itu pun menerima kekalahannya dan mengakui ketangguhan pemain asal Denmark tersebut. Dia melakukan segalanya untuk mengandaskan pemain nomor satu dunia itu.

Baca juga : Badminton Asia Championships 2023: Anthony Ginting Matangkan Persiapan

“Saya berusaha dengan segala cara (untuk mengalahkan Axelsen). Tapi saya harus benar-benar senang dengan hasil pekan ini,” tambahnya.

Ginting telah mengukir sejarah pribadi meski harus puas menempati posisi kedua di Indonesia Open 2023. Sebab, ini adalah hasil tertingginya di Indonesia Open sejak tampil pada 2015 lalu. (okz/hm18)

Related Articles

Latest Articles