15.9 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Denmark Open 2023, Anthony Ginting Melaju ke Babak Perempat Final

Jakarta, MISTAR.ID

Pebulu tangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting mampu mengamankan kemenangan kelima pada babak 16 besar Denmark Open 2023, Kamis malam waktu Odense, setelah mampu mendominasi permainan melawan wakil China, Lu Guang Zu, dengan

Ginting tak hanya mencatatkan skor pertemuan 5-0 atas Lu, ia juga sukses melaju ke babak perempat final Denmark Open 2023 melalui keunggulan skor 21-14, 22-20 tersebut

“Puji Tuhan hari ini bisa bermain dengan baik. Memang kami sudah cukup banyak bertemu sebelumnya jadi kurang lebih sudah sama-sama tahu karakter masing-masing,” kata Ginting pada Jumat (20/10/23).

Baca juga:Anthony Ginting Akhiri Kutukan di Denmark Open 2023, Rehan/Lisa Tersingkir

Pada gim pertama, Ginting sengaja memberikan tekanan sejak awal pertandingan tunggal putra peringkat kedua. Setelah paham betul pola permainan wakil China, Ginting pun tak mau menyia-nyiakan inisiatif serangan.

“Di gim pertama saya mencoba terus menekan lawan dari awal sampai akhir. Terlihat dia juga tidak bisa berkembang,” kata Ginting menceritakan.

Namun pada gim kedua Ginting mendapat tekanan balik setelah Lu mengubah strategi bermainnya. Pebulu tangkis peringkat ke-12 itu pun kemudian berusaha mematahkan pengembalian jarak pendek yang dilakukan Ginting.

Baca juga:15 Wakil Indonesia Bertarung di Denmark Open 2023 

Beruntung berkat pemahaman pola permainan lawan, Ginting sanggaup meredam perlawanan Lu dan pada penghujung gim kedua bisa mengatasi situasi kritis yang diwarnai kejar mengejar poin.

Kesulitan pada gim kedua, kata Ginting, juga datang dari kualitas permainan Lu yang membaik dibandingkan gim pertama yang banyak melakukan kesalahan sendiri. Lu mengubah pola permainan dengan lebih banyak membuang bola jauh dari jangkauan.

Seusai pertandingan itu, Ginting akan melaju ke babak perempat final Denmark Open 2023, dan akan kembali berjumpa pebulu tangkis asal China yaitu Weng Hong Yang.

Berdasarkan catatan pertemuan BWF, Ginting masih mencatatkan rekor minor dari dua pertemuan sebelumnya yang terjadi pada perempat final Kejuaraan Badminton Asia 2022 dan 16 besar Malaysia Masters 2023.(antara/hm17)

Related Articles

Latest Articles